Perkebunannya Disegel Pemerintah, Ini Kata Management PT. Bumi Borneo Sentosa

0
335

Serumpuntimur.com,Muarasabak– Karena bermasalah terkait izin, PT. Bumi Berneo Sentosa yang berada di Kecamatan Mendahara disegel Pemerintah Tanjab Timur, Selasa (8/1) untuk sementara waktu.Penyegelan dilakukan dengan pemasangan larangan melakukan kegiatan diarea izin lokasi yang dimilikinya. Bahkan, PT yang bergerak diperkebunan sawit ini terancam pidana dan denda 1 Milyar.

Menanggapi itu, Fredi Salah satu Management PT. Bumi Borneo Sentosa mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menjalankan apa yang telah direkomendasikan Pemerintah Daerah Tanjab Timur.

Pihaknya akan segera membuat untuk penyimpanan Benda Berbahaya dan Beracun. Begitu juga degan kelengkapan dukumen UKL, UPL akan segera dilengkapi secepatnya.

“Kita juga akan rutin untuk membuat laporan semester, sesuai apa yang menjadi rekomendasi Pemda Tanjab Timur,”ungkapnya Jumat (11/1).

Untuk diketahui, penyegelan PT. Bumi Borneo Sentosa dilakukan oleh DLH Tanjab Timur dan Satpol PP Tanjab Timur. PT. Bumi Borneo memiliki luas lahan 2.985 di Desa Pangkal Duri, Desa Pangkal Duri Ilir dan Desa Sinar Kalimantan Kecamatan Mendahara. (Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here