Penyelundup Baby Lobster Divonis 22 Bulan dan Denda 1 M

0

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Setelah melalui proses semua persidangan, Pengadilan Negri Tanjab Timur, akhirnya memutuskaan ketiga pelaku penyelundupan Baby Lobster, yang diamankan Polres Tanjab Timur, 17 Januari yang lalu bersalah.

Ketiganya, (Samsul Bahri, Abdurrahman, dan Mulyadi), dinyatakan bersalah dan dihukum 1 Tahun 10 Bulan penjara, denda 1 Milyar dan subsider 3 Bulan. Sidang putusan ini dilaksanakan Kamis (14/3), yang dipimpin Khairuludin sebagai hakim Ketua dan didampingi Hakim anggota 1 Gandung dan Hakim Rahadian Nur.

Putusan hakim ini lebih rendah dari tuntutan Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Tanjab Timur, yang menuntut ketiga terdakwa dengan tuntutan 2 Tahun 6 bulan, denda 1M Subsider 6 Bulan.

Mendengar putusan hakim ini, baik JPU maupun Ketiga terdakwa masih belum memutuskan apakah menerima atau mengajukan upaya hukum banding atas putusan tersebut.”Kami masih fikir-fikir,”ungkap penasehat hokum ketiga tersangka dan JPU.

Dengan demikian, Pengadilan Negeri Tanjab Timur memberikan waktu selama 7 hari kedepan terhitung sejak dibacakan putusan kepada kedua belah pihak untuk memberikan nota keputusannya. Apabila tidak ada upaya hukum, maka Putusan sudah memiliki kekuatan hukum tetap ( incraht ) dan dapat dilakukan tindakan hukum Eksekusi baik terhadap pidana badan, BB, maupun denda.

“Yang terpenting hasilnya terbukti bersalah dan tidak bebas putusan Hakim. Dalam artian kali ini kinerja Tim JPU berhasil dalam meyakinkan majelis hakim,”kata Ahmad Fauzan salah satu JPU. (Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here