Penyediaan Prasarana Dan Sarana Air Minum Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah Berbak, Belum Diserahterimakan

0

Muarasabak, Proyek pembangunan Penyediaan Prasarana dan Sarana Air Minum Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Desa Telago Limo, Kecamatan Berbak, Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), belum difungsikan dan dilakukan serahterima. Padahal, Tanggal kontrak yang tertera di papan informasi proyek mencantumkan pekerjaan tersebut dibangun sejak Tahun 2019 lalu.

Menanggapi hal ini, Sekdes Telago Limo, Sukri mengatakan bahwa, air dari pembangunan Penyediaan Prasarana dan Sarana Air Minum Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah itu juga belum mengalir, bahkan proses kerjanya belum dicoba. Meskipun kalau dilihat terdapat filter dan tedmond.

“Dan untuk sambungan kerumah, sudah dipasang sekitar kurang lebih 100 rumah di wilayah khususnya Dusun I,” kata Sukri saat dikonfirmasi diruang kerjanya, baru baru ini.

Untuk proses pengelolaan kedepannya, sebut Sukri, pihak Desa belum bisa membentuk tim kerja. Karena belum ada proses serahterima. “Artinya, apabila sudah ada proses serahterima, tentunya pihak Desa yang kelolanya. Dan kalau seandainya tidak layak, untuk apa diterima,” sebutnya.

“Saya merasa kecewalah, sementara masyarakat menunggu, sampai kini airnya belum mengalir, kalau seperti itu mubazir dan lebih baik dipergunakan untuk bangunan yang lain,” lanjutnya.

Menanggapi hal ini juga, Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman Tanjabtim, A. B. Hutagalung mengatakan bahwa, pihaknya akan melakukan pengecekan.

“Nanti saya cek dulu. Seterusnya nanti, akan saya panggil pelaksananya dan akan diajak turun kelapangan,” katanya saat dikonfimasi melalui Via telpon. (SGT)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here