Peningkatan Destinasi Air Panas Gandeng Petrochina

0
35
Dedi Armadi Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Tanjabtim

Serumpuntimur.com,Muarasabak –  Sebagai langkah awal pengembangan pariwisata, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahrga (Disparbudpora), Tanjab Timur, tengah menyusun prencanaan. Targetnya, destinasi air panas yang ada di Desa Pandan Sejahtera, Kecamatan Geragai, akan dikelola.

Diproyeksikan, destinasi ini akan menyedot wisatawan. Sebab, DESTINASI Air Panas Geragai cukup menjanjikan. Makanya, dari destinasi diyakini Pendapatan Asli Daerah (PAD), juga akan akan meningkat.

“Makanya tahun ini kita tengah godok perencanaannya,”ungkap Kepala Dinas Budparpora Tanjab Timur Dedi Armadi, Selasa (16/7).

Dijelaskan, perencanaan yang tengah di godok saat ini terkait dengan peningkatan infrastruktur menuju lokasi air panas. Disamping itu, infrastruktur pendukung lainnya juga akan ditingkatkan. Sehingga, wisatawan yang berkunjung kesana nyaman dan aman.

“Akses menuju lokasi memang sudah ada. Tetapi belum memadai, makanya akan kita tingkatkan,”jelasnya.

Dalam pengembangan potensi wisata ini lanjut Dedi, pihaknya akan bekerjasama dengan Petrochina lewat dana CSR. Alasannya lokasi air panas masih dalam kawasan Petrochina, sehingga tidak ada persoalan jika peningkatan wisata air panas melibatkan pihak Petrochina.

Sekedar untuk diketahui sumber Mata Air Panas terletak di Desa Pandan Sejahtera, Kecamatan Geragai. Sumber Mata Air ini terdiri dari 4 titik, masing-masing mata air memiliki ketinggian suhu yang berbeda-beda. Sehingga wisatawan memiliki banyak pilihan saat berkunjung ke destinasi ini.

Hingga saat ini sumber mata air belum dikelola secara baik oleh pemerintah setempat. Jika ingin berkunjung kesana maka anda bisa meminta bantuan kepada warga setempat untuk memandu hingga ke lokasi.(amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here