Penerimaan P3K di Tanjabtim Prioritaskan Putra Daerah

0
225
H. Robby Nahliansyah Wakil Bupati Tanjab Timur

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Meski belum ada petunjuk terkait pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Pemda Tanjab Timur, telah menyusun kebutuhan pegawai disetiap Dinas. Namun, Pemda Tanjab Timur menegaskan akan tetap memprioritaskan putra daerah.

Wakil Bupati Tanjab Timur, H. Robby Nahliyansyah mengatakan, dalam penerimaan P3K nantinya pihaknya akan memamfaatkan Sumber Daya Manusia (SDM), honor yang telah lama bekerja di Tanjab Timur.

“Kita telah meminta setiap Dinas menyusun kebutuhan pegawainya. Dan pada prinsipnya kita sudah persiapkan itu,”ungkapnya.

Saat ini Pemkab Tanjabtim secara perlahan mulai melakukan tahapan dengan melakukan perbaikan secara Administrasi terlebih dahulu terhadap PHTT yang ada. Tidak melakukan rekrutmen secara terbuka.

”Yang ada secara administrasi kita perbaiki. Jika kita membuka sama saja menutup peluang buat putra dan putri di wilayah kita sendiri,”jelasnya.

Jangan sampai keran telah buka seluas-luasnya sehingga orang lain yang masuk ke wilayah Tanjabtim.

”Kenapa demikian jujur di akui kalau putra dan putri daerah Tanjabtim mau bersaing dengan luar Kabupaten itu agak sulit,”tambahnya.

Di tambahkannya pula disaat keran terbuka dan masuk dari di luar Kabupaten tentunya agak sulit melakukan kontrol terkait kedisiplinan pegawai itu nantinya.”intinya kita hanya akan memprioritaskan Putra dan Putri Daerah Kita,”tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Tanjab Timur, Hadi Firdaus mengatakan, untuk P3K pihaknya belum dapat melakukan rekrutmen. Sebab, saat ini regulasi terkait penerimaan P3K itu belum sampai ke Daerah.

“Kalau itu (rekrutmen P3K) belum. Kita belum terima PPnya,”katanya.(Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here