Pemkab Tanjab Timur Gelar Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi Ke-63

0

Muarasabak, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), Senin (6/1/20) pagi, menggelar Upacara dalam rangka memperingati HUT Provinsi Jambi Ke-63 Tahun 2020 di halaman kantor Bupati.

Dalam Upacara tersebut, semua peserta memakai baju Teluk Belanga. Dan yang bertindak menjadi Inspektur Upacara adalah Drs. Enizwar, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Ia membacakan release Pidato Gubernur Jambi, H Fachrori Umar.

Dalam Pidatonya menyampaikan bahwa, Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi Ke-63 kali ini memiliki Tema yaitu, “Dengan HUT Ke-63 Provinsi Jambi, Kita Tingkatkan Daya Saing Daerah Dengan Memacu Kualitas Produk Unggulan Daerah Menuju Jambi Tuntas 2021 “. Tema tersebut, memiliki arti dan makna yang sangat strategis, dalam konteks peningkatan ekonomi Daerah melalui penumbuhan daya saing produk unggulan Daerah.

“Selain itu, kita juga akan terus menjaga situasi Daerah yang kondusif, toleransi antar umat beragama, dan kesadaran hukum masyarakat. Kita semua mengetahui, bahwa kondisi kehidupan berdemokrasi di Provinsi Jambi sampai saat ini, masih tetap berada pada kategori sedang. Kondisi ini juga didukung dengan Indeks Kebebasan Sipil di Provinsi Jambi, yang cukup baik mencapai skor 72,88 dan Indeks Aspek Lembaga Demokrasi mencapai skor 72,92,” kata Staf Ahli, Drs. Enizwar membacakan release Gubernur Jambi.

“Kita juga bersyukur bahwa Provinsi Jambi saat ini masih masih kondusif, meskipun di berbagai daerah di Indonesia terjadi riak-riak dan peristiwa yang tidak kita inginkan, dalam harmonisasi antar umat dan antar etnis. Oleh karenanya, saya berharap peran dari Forum Kerukunan Umat Beragama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan Organisasi Masyarakat dapat terus dioptimalkan,” pungkasnya. (Hipni)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here