Pemkab Tanjab Timur Gelar Rapat Koordinasi Pencegahan Karhutla

0

Muarasabak, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), Rabu (19/2/20) kemarin menggelar Rapat Koordinasi Pencegahan Karhutla di aula utama kantor Bupati.

Rapat Koordinasi tersebut, dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tanjab Timur, Drs. Sutjipto dan didampingi oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Agus Sadikin serta Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Imron TB.

Pada Rapat itu, dihadiri juga oleh Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Marlianus Pasae, Kabag Ops Polres Tanjab Timur Kompol Alhajat, S.IK, Kepala BAPEDA Drs. Ali Fachrudin, MPA, Kepala BPBD Jakfar, S. Sos, Kadis Lingkungan Hidup Gustin Wahyudi, S. Stp, Kadis Kominfo Hermantoni, SE. ME, Kasat Pol PP Hendri, SE, Kasi Siaga BPBD Romi Jon Putra, Kabid BPBD Indra Gunawan dan pihak terkait.

Dalam arahan Drs. Sutjipto, selaku pimpinan rapat menyampaikan bahwa, Rapat Koordinasi ini dalam upaya pencegahan Karhutla di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung Tahun 2020 yang berpotensi terjadinya bencana kabut asap akibat dari Karhutla.

Pada bulan Maret mendatang, lanjutnya, akan dibentuk Tim Terpadu Karhutla dan direncanakan kegiatan Sosialisasi tentang Karhutla yang secara bersama sama disemua Instansi.

Sementara itu, Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Marlianus meminta, pada saat Sosialisasi yang akan dilaksanakan nantinya, harus melibatkan seluruh pihak Perusahaan dan Perkebunan. Karena setiap Perusahaan harus ada Barigade Damkarnya. (ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here