Pemilu Semakin Dekat, Masih Ada 6 Persen Warga Belum Rekam KTP Elektronik

0
54
Aruji Plt Kadis Disdukcapil (Amir/Serumpuntimur.com)

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Meski Pemilihan Umum tinggal 3 Bulan lagi, tapi sejauh ini masih ada 6 persen pemilih potensial yang belum mengantongi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik. Padahal KTP Elektronik, salah satu syarat untuk mendapatkan hak pilih pada 17 April mendatang.

Upaya untuk menuntaskan perekaman itu terus dilakukan, salah satunya intruksi Kementrian Dalam Negri kepada Pemerintah Daerah melakukan perekaman serentak agar warga yang telah wajib KTP, segera mendapatkan KTP Elektronik untuk kepentingan Pemilu 2019 mendatang.

“Sampai saat ini masih ada 4 sampai 6 persenanlah warga Tanjabtim yang belum melakukan perekaman KTP. Umumnya yang belum melakukan perekaman adalah pemilih potensial yang baru saja memilik hak untuk memilih, dan tersebar merata disebelas Kecamatan,”ungkap Kadis Dukcapil Tanjabtim Aruji, Jumat (27/12).

Namun Aruji optimis perekaman akan selesai pada awal tahun 2019 mendatang. Karena memang untuk progres perekaman KTP baru bisa dilihat pada tanggal 1 Januari mendatang.

“Kita akan coba mensiasati agar target tercapai. Untuk kendala sendiri sebaran pendudukan dan transportasi jadi kendala perekaman,”katanya. (Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here