Pemilihan Bujang Gadis & Sabak Karnaval Meriahkan HUT Tanjabtim Ke 19

0
140
Tampak Bujang gadis Tanjabtim yang masuk dalam sesi final

Serumpuntimur.com,Muarasabak-Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten tanjung Jabung Timur ke 19 kian semarak dengan adanya kegiatan pemilihan bujang gadis dan sabak karnaval. Acara yang diselenggarakan Bidang pariwisata Dinas Parbudpora Tanjabtim tersebut, mampu menarik perhatian masyarakat Tanjabtim.

Seperti kegiatan  pemilihan bujang-gadis Kabupaten Tanjabtim 2018 yang digelar dari 19 hingga 20 Oktober lalu,  dimana kegiatan tersebut diikuti oleh 63 peserta dari sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjabtim. Pada kegiatan ini pihak panitia, melibatkan sebanyak tujuh orang termasuk Ketua PKK Tanjabtim Wirdayanti Romi dan Ketua GOW Tanjabtim Andini Friska Roby.

tampak juri saat melakukan penilaian penampilan bujang gadis tanjabtim

Tidak hanya pemilihan bujang gadis tanjabtim,  saat memasuku sesi final pemilihan bujang-gadis, pihak panitia pun mengundang Putri Indonesia 2018 utusan dari Provinsi Jambi yakni, Amalia Soleha Syaihu, dan Putri Bunga indonesia 2018 Fitria Puri Ramadhani yang juga dari Provinsi Jambi.

“Para finalis bujang gadis 2018 ini nantinya, akan mewakili Kabupaten Tanjabtim pada pemilihan bujang-gadis Provinsi Jambi,” ujar Plt Kepala Disbudparpora Sutiyana.

Tampak salah satu peserta sabak karnaval yang berbusana begitu megah

Tidak hanya pemilihan bujang gadis, minggu (21/10), Disparbudpora tanjabtim kembali menggelar kegiatan Sabak Karnaval. Kegiatan ini pun tidak kalah meriah dengan pemilihan bujang gadis Kabupaten Tanjabtim 2018.  Dimana, ada 35 peserta baik dari pelajar maupun komunitas, turut ambil kegiatan dalam kegiatan sabak karnaval. Bahkan para finalis bujang gadis Kabupaten Tanjabtim 2018, juga tidak tidak mau ketinggalan dalam kegiatan sabak karnaval.

Tampak Kabid Pariwisat saat menyerahkan hadiah kepada bujang gadis tanjabtim yang terpilih.

Saat berlangsungnya sabak carnaval, berbagai atraksi bertemakan budaya yang  ada di Kabupaten Tanjabtim, diperagakan sejumlah peserta. Bahkan ada pula peserta sabak karnaval yang dihiasi dengan berbabgai accesories yang mencerminkan keanekaragaman budaya.

“Alhamdulillah, pemilihan bujang gadis dan sabak karnaval berjalan sukses. Terima kasih kepada semua pihak, yang telah berpartisasi dan mensukseskan kegiatan ini. Mudahan kegiatan ini dapat menambah wawasan budaya dan meningkatkan sektor pariwisata di Tanjabtim,” tandasnya.

Sementara itu, Sekda Tanjab Timur  Sapril, sangat mengapresiasi melihat antusias peserta yang mengikuti Sabak Karnaval.  meski diguyur hujan,  semangat peserta tidak berkurang. Begitu juga dengan masyarakat yang sengaja datang jauh-jauh dan rela berhujan-hujanan.

“kita sangat mengapresiasi antusias peserta dan masyarakat. Kegiatan seperti ini tentunya sangat baik karena dapat menumbuhkan kreativitas peserta atau anak didik kita,”ucapnya.(Jon)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here