Pemdes Rantau Rasau I Gelar Musrenbang Desa di Gedung Sorga

0

Muarasabak, Pemerintah Desa Rantau Rasau I, Kecamatan Rantau Rasau menggelar Musrenbang Desa di gedung Sarana Olahraga (Sorga), Kamis (16/1) pagi kemarin. Musrenbang Desa yang dilaksanakan tersebut, untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun anggaran 2021 mendatang.

Pada kesempatan itu, Musrenbang Desa dihadiri oleh Sekcam Endi, Kades Rantau Rasau I Deni Permana, para perangkat Desa, BPD ,Anggota DPRD Saihata, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, TP – PKK serta pihak terkait.

Dalam sambutannya, Deni Permana menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh yang hadir. Karena atas kehadiran tersebut dapat mendukung dalam melakukan Musrenbang Desa.

Kemudian ia juga menyampaikan, bahwa Musrenbang Desa yang dilaksanakan ini merupakan perintah dari undang – undang yang dilaksanakan diakhir Tahun. Sedangkan ditahun ini dan seterusnya, akan dilaksanakan diawal Tahun sebagai perintah undang – undang.

Ia meminta, bagi pembangunan yang tidak dapat terealisasi didalam Anggaran Dana Desa, akan diajukan dianggaran APBD maupun APBN. Untuk itu, masyarakat diharapkan menyampaikan usulannya kepada RT dan selanjutnya untuk diajukan ke pihak Desa.

“Tolong usulannya disampaikan, kami dari Pemerintah Desa akan berusaha bekerja semaksimal mungkin, tidak ada istilah anak tiri ataupun anak kandung,” paparnya.

Ia menjelaskan, untuk program yang telah dikucurkan oleh Pemerintah, seperti Rastra atau yang lainnya harus sesuai dengan peruntukannya, pada prinsipnya pihak Desa berkeinginan masyarakat yang ada mendapatkan bantuan yang diprogramkan oleh Pemerintah.

Ia mengharapkan, dukungan dan bantuan dari masyarakat terkait program-program yang akan dilaksanakan di Desa nantinya. Jangan sampai terprovokasi dengan informasi yang belum tahu kebenarannya, percayakanlah dengan pihak pemerintah Desa.

“Percayalah, kami akan berupaya sekuat mungkin, dan bagi yang belum bisa terealisasi jangan berkecil hati, Pemerintah Desa akan tetap berusaha,” ujarnya.

Sementara itu, Sekcam Endi juga berharap, agar Musrenbang Desa yang dilaksanakan dapat menemukan hasil dan kesepakatan. Sehingga tidak ada terjadinya komplain dari masyarakat.

“Maka daripada itu, mari kita bersama-sama mengusulkan apa saja yang menjadi skala prioritas di Desa yang tidak terkaper dengan DD maupun ADD. Dan nantinya akan kita masukan dalam Musrenbang Kecamatan dan diteruskan ke Musrenbang Kabupaten,” harapnya.(sgt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here