Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan  Di Teluk Majelis Berlangsung Semara

0
80
Tampak Kades Teluk Majelis bersama Camat dan Asisten saat menekan bell

Serumpuntimur.com,muarasabak- Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 8 tahun 2018 tingkat Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) di Masjid Assa’adah Desa Teluk Majelis berlangsung sukses dan meriah, Kamis (19/7) malam. Pada kesempatan ini, Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE yang diwakili Asisten III Setda Tanjabtim, Drs. Enizwar langsung membuka kegiatan MTQ tersebut.

Hadir pada acara itu, Camat Kuala Jambi, Suiswanto, SSTP, Kepala Desa Teluk Majelis, Sukardi sebagai tuan rumah, seluruh Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Kuala Jambi, unsur Fokompincam, Kepala UPTD Kuala Jambi, para Tokoh Agama/ Tokoh Masyarakat dan masyarakat Kecamatan Kuala Jambi.

Selain berlangsung sukses, kegiatan tahunan yang digelar di halaman Masjid Assa’adah tersebut, semakin semarak dengan suara petasan ke udara yang dibarengi dengan kumandang Adzan.

Kepala Desa Teluk Majelis yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana MTQ mengatakan, sebanyak 116 Kafilah yang tersebar di Dua Kelurahan dan Empat Desa se Kecamatan Kuala Jambi mengikuti MTQ.

“Ada 6 cabang lomba yang diperlombakan dengan waktu pelaksanaan selama Lima hari, mulai dari tanggal 19-23 Juli 2018,’’ ungkapnya, kemarin.

Adapun cabang yang diperlombakan diantaranya Tartil anak-anak putra putri, Tilawah anak-anak putra putri, Tilawah remaja putra putri, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an dan Qosidah Rebbana. ‘’Kami memilik target tahun ini Desa Teluk Majelis bisa menjadi juara umum MTQ ke 8 tingkat Kecamatan Kuala Jambi ini,’’ harapnya.

Sementara itu, Camat Kuala Jambi, Suiswanto, SSTP dalam kesempatan ini menyampaikan, Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi sangat konsisten dalam membangun pendidikan terutama bidang keagamaan. ‘’Saya sangat apresiasi kepada Desa Teluk Majelis dan masyarakatnya yang menggelar perhelatan acara MTQ tingkat Kecamatan ini dengan meriah,’’ ucapnya.

Suiswanto menambahkan, pelaksanaan MTQ ini dilakukan sekaligus untuk menyeleksi langsung Qori’ dan Qori’ah terbaik yang ada di Kecamatan Kuala Jambi. ‘’Dari hasil MTQ Kecamatan ini, akan diikutsertakan di MTQ tingkat Kabupaten Tanjabtim,’’ ujarnya.

Asisten III Setda Tanjabtim, Enizwar saat membacakan sambutan Bupati Tanjabtim mengatakan, kegiatan MTQ adalah suatu momentum untuk menjalin tali silaturrahim dan Ukhua Islami. ‘’Saya dan Pemkab Tanjabtim sangat mendukung kegiatan MTQ ini. Karena ayat-ayat Al-Qur’an akan dikumandangkan oleh Qori’ dan Qori’ah sebagai penyejuk hati bagi pendengar yang mendengarkan,’’ ungkapnya.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Kuala Jambi, khususnya kepada masyarakat Desa Teluk Majelis yang telah bekerja keras dan mendukung dalam mempersiapkan MTQ ini secara matang dan meriah. ‘’Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melestarikan Al-Qur’an. Semoga kegiatan ini bisa sukses hingga selesai,’’ tukasnya.(Mtg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here