Pemakaian LPG 3 Kg Cukup Tinggi, Seluruh Wilayah Tanjabtim Akan Digelar Operasi Pasar

0

Muarasabak, Dalam rangka mengantisipasi kelangkaan serta Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG 3 Kilogram di Hari Besar Keagamaan Nasional Natal (HBKN) dan Tahun baru 2020 mendatang, maka pihak PT. Pertamina akan melakukan Operasi Pasar di wilayah Kecamatan Se Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Untuk mekanisme Operasi Pasar nantinya, seluruh pangkalan LPG 3 Kilogram harus menjual berdasarkan HET dan sesuai peruntukannya.

Terkait Operasi Pasar tersebut, Kabag Administrasi Pembangunan Perekonomian Sumber Daya Alam (APPSDA), Setda Tanjabtim, Muhammad Awaluddin membenarkan, dan ia sangat mengapresiasi atas respon dari pihak PT. Pertamina untuk melakukan Operasi Pasar di Tanjabtim.

“Kami sangat mengapresiasi, karena memang tingkat pemakaian elpiji pada masyarakat cukup tinggi dan melebihi hari hari biasanya,” ujarnya, Minggu (22/12) sore.

Kemudian ia menyebutkan, pada saat kegiatan ini dilaksanakan nanti, ada 560 per Kecamatan dan warga yang berhak membeli, yaitu masyarakat yang berpenghasilan rendah. Karena itu, ia juga berharap, bagi semua komponen masyarakat di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung agar dapat ikut mengawasi pelaksanaan Operasi Pasar tersebut. Sehingga dapat berjalan dengan sukses dan tepat sasaran serta tepat harga.

Ia memaparkan, untuk jadwal dan waktu Operasi Pasar nantinya sudah ditetapkan, yaitu Kecamatan Muara Sabak Barat (23/12) PTT, Geragai (28/12) PTT, Dendang (30/12) PTT, Mendahara Ulu (24/12) PT. Panca, Muara Sabak Timur (27/12) PT. Panca, Kuala jambi (29/12) PT. Panca, Nipah Panjang (26/12) Peramiga, Mendahara Ilir (29/12) Peramiga, Sadu (31/12) Peramiga, Berbak (24/12) BSR dan Rantau Rasau (29/12) BSR. (Hipni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here