Pelaksanaan MTQ Kecamatan di Bakhti Idaman Berlangsung Meriah

0
32

Serumpuntimur.com,Muarasabak-Pembukaan MTQ ke 12 tingkat Kecamatan Mendahara di Desa Bakhti Idaman, Minggu (25/11), berlangsung meriah. Acara yang sipusatkan di RT 13, Desa Bakhti Idaman tersebut dihadiri langsung Camat Mendahara Abdul Rojak.

Ada delapan cabang lomba yang ditetapkan panitia MTQ, yakni cabang Tilawahtil Qur’an, Tartil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Thafis Qur’an, Hadroh bersholawat, Adzan dan Cabang Khattil Qur’an.

“MTQ ini salah satu tujuannya untuk meningkatkan ukhua, membentuk nilai-nilai ke-Islaman generasi pemuda dan anak-anak, serta menjaring bibit agar bisa mengikuti MTQ hingga ketingkat internasional,”ujar Kades Bhakti Idaman Suroso

Tampak camat Mendahara Abdul Rojak

Sementara itu, Camat Mendahara Abdul Rojak mengapresiasi dengan terlaksananya MTQ ke 12 tingkat Kecamatan di Desa Bhakti Idaman.

“Kita sangat mengapresiasi, mudahan dengan terlaksananya MTQ ini timbul bibit-bibit penerus, “ungkap Rojak

“Dengan pelaksanaan MTQ ini, mari kita tingkatkan keimanan kita untuk menjadikan cerminan bagi kita semua, agar ketauladan bermasyarakat kita semua menjadi lebih baik sampai ke generasi-generasi lanjutan, serta membangkitkan jiwa semangat yang begitu kuat untuk mendakati diri kejalan yang baik kejalan yang diridoi Allah SWT,”tambah Rojak

Rojak juga mengimbau bagi seluruh pemuda-pemudi maupun anak-anak, khusunya di Desa Bhakti Idaman untuk menjauhi Narkoba, obat-obatan terlarang, apa lagi yang namanya comix dan lem yang sangat merajalela.

“Kalau sudah tercadu dengan hal tersebut maka kita akan kehilangan generasi-generasi yang seharusnya cerdas dan baik menjadi tidak baik, untuk itu mari kita semua tingkatkan keimanan kita dan ketauladanan kita dengan baik sehingga generasi-generasi penerus bangsa kita semua akan menjadi lebih baik,”tukasnya.(Jly)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here