PAW, Musabaqoh Gantikan Yudi Jadi Dewan

0
49
Ketua DPRD Tanjabtim saat melantik Musabaqoh

Serumpuntimur.com, Muarasabak – Sehari pasca ditetapkannya Daftar Calon Tetap (DCT), Calon Legislatif Tanjab Timur 2019, DPRD Tanjab Timur menggelar Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW), anggota DPRD Tanjab Timur 2014-2019. Musabaqoh dilantik menjadi Anggota DPRD Tanjab Timur, menggantikan Yudi yang merupakan anggota Fraksi PAN.

Sekwan Tajab Timur, Asman Deidi mengatakan, dilakukannya proses PAW oleh Sekertariat DPRD Tanjab Timur, berdasarkan atas ajuan dari Partai Amanat Nasional (PAN) belum lama ini. Dalam ajuan itu Yudi Anggota DPRD Tanjab Timur, dari Daerah Pemilihan (Dapil) II digantikan oleh Musabaqoh.

“PAW ini dilaksanakan atas dasar surat pengujuan PAW dari Partai PAN. Artinya kita hanya memproses sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada,” ungkapnya.

Mahrup Ketua Frakasi PAN DPRD Tanjab Timur, mengatakan memang ada beberapa anggota DPRD dari partainya yang tidak lolos dalam survei untuk bacaleg PAN. Tapi hanya ada 1 orang yang mengajukan pengunduran diri, sehingga partai memproses PAWnya.

“kalau yang tidak lolos ke Bacaleg dan tetap berada dan di PAN dan tidak mencalonkan diri melalui Paerai lain maka dia akan tetap hingga masa akhir jabatannya. Berbeda dengan saudara kami Yudi, dirinya mengajukan pengunduran diri, makanya kita (rpartai) memproses PAWnya,”katanya. (Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here