OTT Penerimaan ASN Muarojambi, Awalnya Pelaku Minta 100 Juta

0
48
Foto/Net

Serumpuntimur.com,Sengeti – Dilakukannya Oprasi Tangkap Tangan (OTT), terhadap YS, salah satu Kasubag di Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Muarojambi, oleh Kejaksaan Negri Sengeti, tidak terlepas dari upaya pelaku yang memamfaatkan situasi.

Pelaku YS menakut-nakuti korban tidak diluluskan dalam tahapan seleksi Computer Assisted Test (CAT), meskipun korban pada dasarnya lulus CAT.

“Sebenarnya Korban ini sudah dinyatakan lulus CAT CPNS, Muarojambi, Karena takut tidak diluluskan, makanya korban mau memberikan uang yang pinta oleh pelaku,”ungkap Sunanto Kepala Kejari Negeri, Sengeti Kabupaten Muarojambi.

Awalnya lanjut Kajari, pelaku meminta uang sebesar 100 juta agar diluluskan. Tapi, korban hanya memberikan uang senilai 19 Juta. Maknya dalam OTT ini tim mengamankan BB uang sebesar 19 juta rupiah.

Utuk mendalami kasus ini tegas Kajari, pihaknya melakukanpenggeledahan di Kantor BKD Muarojambi. Hasilnya, ada beberapa barang bukti yang diamankan. Diantaranya Dukumen perekrutan ASN, Komputer Handphone dan CCTV.

“Kita akan tetapkan tersangkanya secepatnya. Saat ini pelaku masih kita periksa,”tegas Kajari.

Dilakukannya OTT tambah Kasi Pidsus Kejari Sengeti, berawal adanya informasi dari masyarakat adanya upaya permintaan uang dari pelaku terhadap korban. Korban diketahui beberapa kali menghubungi pelaku sebagai bentuk presurt.

“Dan Korban mencaba berani untuk kerumah YS atau pelaku, disanalah terjadi tindakan melawan hukum,”tambah Rudi Firmansyah Kasi Pidsus Kejari Sengeti, Muarojambi. (Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here