Operasi Zebra Dimulai, 40 Personil Gabungan Di Terjunkan

0
119
tampak petugas Satlantas Polres Tanjabtim tengaj menanyakan kelengkapan surat kendaraan

Serumpuntimur.com,Muarasabak-Mulai ,selasa (30/10), jajaran Satlantas Polres Tanjung Jabung Timur menggelar operasi zebra. Dimana, operasi ini akan dilaksanakan selama 13 hari kedepan yang menerjunkan 40 personil gabungan antara Satlantas, TNI, dan Dinas Perhubungan Tanjabtim.

Kasat Lantas Polres Tanjung Jabung Timur AKP Tesmirizal mengatakan, telah dimulai pada hari ini terhitung sejak pukul 01.00 hingga tanggal 12 November 2018. Dijelaskan yang menjadi prioritas sasaran dalam razia ini adalah pelanggaran pengguanaan helm yang tidak SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat, penggunaan alat telekomunikasi saat berkendara, mabuk minuman beralkohol saat berkendara, pengendara dibawah umur, serta pengendara yang melawan arus.

Namun menurut Tesmirizal pihaknya tetap melakukan penertibana terhadap pengendara yang tidak melengkapi dokumen berkendaranya baik itu berupa sim maupun STNK.

“untuk sanksinya bagi pengendara yang melanggar kita langsung berikan tindakan penilangan. Karena giat operasi Zebra ini 70 persen penindakan dan 30 persen tindakan prefentif,”ucapnya.(Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here