Nyaris, ADD 5 Desa di Tanjabtim Hampir Dipotong Bupati

0
631
Bupati Tanjabtim H. Romi Hariyanto

Serumpuntimur.com, Muarasabak – Lima Desa di Tanjab Timur hampir gigit jari. Masalahnya, Alokasi Dana Desa (ADD)nya hampir dipotong Bupati Tanjab Timur, H. Romi Hariyanto.

Upaya pemotongan itu karena realisasi PBB Desa tersebut masih 0 persen hingga rapat evaluasi PBB Kamis (20/9) siang. Untungnya, Bupati masih memberi toleransi hingga sore.

Sehingga, Kelima Desa itu cepat-cepat membayar PBBnya. Kelima desa tersebut diantaranya, Desa Alang-Alang, Kota Harapan, dan Kelurahan Kampung Laut.

Masih nihilnya realisasi PBB di lima desa ini, membuat Romi kecewa.
“Kalau hari ini tidak ada juga potong ADDnya alihkan ke Desa yang lebih dulu melakukan pelunasan,”ungkapnya dengan nada kesal.

Bak gayung bersambut, dilain sisi Nusirwan Kepala Badan Keuangan Daerah mengaku akan segera menerbitan Peraturan Bupati (Perbub) terkait sanksi pemotongan ADD bagi desa yang realisasinya masih minim dalam wajtu dekat.

“Ini merupakan upaya dari Pemkab, agar aparatur desa tidak menyelepekan persoalan PBB. Apalagi saat ini kita sudah berada di akhir September, masak masih ada persentase PBB desa yang nol besar,”tambahnya. (Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here