Nah,,,Bidang Kebudayaan Disparbudpora Kumpulkan Warga

0
57
Tampak Kabid Kebuyaan Amirudin saat menyampaikan sambuta

Serumpuntimur.com,muarasabak-Guna memberikan pengetahun dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya pelestarian cagar budaya, bidang Kebudayaan Disparbudpora tanjabtim, kamis (2/8), menggelar menggelar sosialisasi cagar budaya.

Kabid Kebudayaan Disparbudpora Tanjabtim Amiruddin mengatakan, pelaksanaan sosialisai ini bertujuan sebagai wahana konsolidasi dan pengkajian ulang berbagai kebijakan.

“kita ciptkan konsolidasi agar hasil dari sosialiasi ini nantinya mendapatkan startegi untuk meningkatkan pembangunan dan pelastarian kebudayaa di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung,”kata Amiruddin.

Oleh karenaya, kita berharap peserta yang hadir dapat mengikuti acara sosiali ini sampai selesai, agar mengetahui apa itu cagar budaya, serta pentinya arti nilai cagar budaya.

“harapan saya, peserta yang sudah mengikuti sosialisasi hari ini, bisa memberikan pengertian kepada masyarakt betapa pentingnya menjaga dan melestarikan cagar budaya,”ucapanya

Sementara itu, Plt Kadisparbudpora Tanjabtim Sutiana mengatakan, kita ketahui bahawa kabupaten Tanjabtim sangat banyak terdapat benda – denda peninggalan bersejarah. Seperti perahu kono, candi kembar, keramik, makam, dan peninggal benda bersejarah lainya.

“sudah suwajarnya kalau kita menjaga dan melestarikan peninggal sejarah yang ditemukan di kabupaten kita, karena ini merupakan bukti jejak sejarah di kabupaten kita,”ungkapnya

Melalui sosialiasi ini saya (Sutiana,red) berharap, peserta dapat menginformasikan potensi kepurbakalaan yang ada di wilayah wilayah masing-masing, sehingga pemerintah dan masyarakat dapat memahami dan ikut serta berpartisifasi dalam melestarikan cagar budaya.

“ini sangatlah penting kita sampaikan kepada masyarakat, agar masyarakat mengetahui perlidungan hukum setiap benda cagara budaya yang ditemukan, dan harus dilestarikan,”ucapnya.(Mtg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here