Mundur dari Ketua KNPI, Cucu Abdullah Hich Sebut Bakal Maju Dipilbup

0
Sulpani Ketua KNPI Tanjab Timur

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Secara tiba-tiba Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Tanjab Timur Sulpani, mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran ini menguatkan kabar jika cucu Abdullah Hich ini dipersiapkan sebagai Calon Bupati, untuk menantang petahana 2020 mendatang.

Masa jabatan Pani sapaan akrabnya, baru akan berakhir pada November mendatang. Sebab, SKnya telah diperpanjang pada akhir tahun 2018 lalu. Pengunduran ini juga menimbulkan banyak pertanyaan. Sebab, KNPI Tanjab Timur memiliki agenda besar, sebagai tuan rumah Sumpah Pemuda Tingkat Provinsi Jambi, Oktober mendatang.

Kepada Jambi Independent, Pani tidak ingin merinci apa alasannya mengundurkan diri. Malahan secara terang-terangan, Pani mengaku akan fokus ke Pemilihan Bupati Tanjab Timur, 2020 mendatang.”Mau Fokus Pilbup,”jawabnya singkat.

Memang, selain aktif sebagai Ketua KNPI, Pani juga aktif di Politik. Pada tahun 2014 lalu, Pani maju sebagai Calon Legislatif dari Dapil I Tanjab Timur, dari Partai Nasdem. Namun, saat itu Pani belum terpilih. Selanjutnya pada tahun 2019 lalu, Pani meloncat ke Partai Amanat Nasional (PAN). Sayangnya, Pani tidak sempat nyaleg, karena surveinya diinternal PAN tidak begitu baik.

Meloncatnya Pani, dari Partai Nasdem ke PAN ketika itu memang sudah menimbulkan banyak asumsi. Salah satunya, jika Pani sengaja ditarik ke PAN sebagai persiapan untuk melanjutkan terah Abdullah Hich di Tanjab Timur.

“Pada saatnya nanti semua akan mengetahui kenapa saya mengundurkan diri dari posisi Ketua KNPI,”lanjutnya diplomatis.

Selama ini, Pani cukup sukses memimpin KNPI Tanjab Timur. Belbagai kegiatan sukses ditangannya. Salah satunya dia menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tanjab Timur, untuk turun ke setiap Kecamatan.

Makanya, melalui perahu KNPI, Pani sangat dikenal di setiap Kecamatan di Tanjab Timur. Jadi, jika benar cucu Abdullah Hich ini akan maju di Pilbup mendatang, maka tidak sulit bagi Pani, untuk mendongkrak elektabilitasnya karena popularitasnya cukup baik.(Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here