Mencari Ikan, Warga Tanjabtim Tenggelam

0

Muarasabak, Suheri (40), Warga RT 02, Desa Rantau Makmur, Kecamatan Berbak, Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tenggelam di perairan Desa Pematang Mayang, SK 7, Kecamatan Rantau Rasau. Baru diketahui, korban tenggelam sekira pukul 02.00 wib Sabtu (26/10)19) dini hari yang saat itu sedang pergi mencari ikan menggunakan perahu.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Rantau Rasau, IPTU Nelson Arriansyah Hasibuan membenarkan, ia mengatakan kalau korban pertama kali diketahui tenggelam oleh adiknya Tukino (33) yang tinggal di RT 13 Dusun III Mayan Jaya, Desa Pematang Mayan, Kecamatan Rantau Rasau.

Kemudian Kapolsek menceritakan bahwa, pada hari Jumat (25/10) malam sekira pukul 19.00 WIB, Tukino pergi ke Rantau Makmur ke rumah Saikun. Sekira pukul 01.30 WIB, Tukino pulang dari rumah Saikun menuju rumahnya dengan menggunakan perahu tepatnya di RT 14 Dusun III Mayan Jaya Desa Pematang Mayan.

“Waktu jam 02.00 WIB, Tukino melihat perahu Suheri kakaknya mengapung di anak sungai, namun tidak ada orangnya. Tukino sempat teriak memanggil kakaknya di lokasi, tapi tidak ada jawaban. Akhirnya Tukino pergi ke rumah Supri menanyakan kemana orang yang ada di perahu tersebut, tapi Supri nya tidak tahu,” ceritanya.

Sejak saat itu, Tukino dan Supri mulai melakukan pencarian yang dibantu masyarakat Pematang Mayan dan Rantau Makmur. Dalam pencarian masyarakat menemukan senter yang diduga milik korban di anak parit sungai. “Dari ditemukannya senter itu, Tukino meyakini bahwa kakaknya Suheri tenggelam,” ungkapnya.

Camat Berbak, M Yani ketika dikonfirmasi juga membenarkan kejadian ini, dan ia menceritakan bahwa pada saat itu Suheri sedang mencari ikan, disaat itulah ia dikabarkan tenggelam. Dan pagi harinya, Sabtu (26/10/19), tim Destana, Basarnas, pihak Polri dan TNI, Damkar Kecamatan dan masyarakat secara bersama sama menyisir lokasi sampai dengan malam harinya.

Berkat kerjasama itu, akhirnya di pagi Minggu (27/10/19) sekitar pukul 07.03 wib, mayat berhasil di temukan oleh tim dengan cara mengobok-obok air di lokasi sebanyak tiga titik menggunakan boat fiber. “Dan saat ini jenazah sudah di mandikan di rumah duka,” pungkas Camat. (Hipni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here