Masyarakat Nipah Panjang Kecipratan Air Bersih

0
95

Muarasabak – Pada musim kemarau yang sedang melanda saat ini, membuat beberapa wilayah di bumi sepucuk nipah serumpun nibung kesulitan akan air bersih, salah satunya di Kecamatan Nipah Panjang, mereka yang hendak memasak saja harus membeli air galon setiap harinya.

Menanggapi hal ini, Dinas Perkim melalui UPTD SPAM Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) langsung merespon dengan mendatangkan mobil tangki air pada hari Selasa (10/9) siang hingga ke malam hari. Dan tentunya, membuat masyarakat Nipah Panjang I dan Nipah Panjang II yang Kecipratan air bersih tersebut merasa senang, meskipun mereka harus rela mengantri.

Bahkan dalam pantauan serumpuntimur.com dilapangan, tidak sedikit, ember, galon, jerigen bahkan wadah air masyarakat sudah terjejer menunggu antrian.

Menurut Sulistya Ningsih, yang merupakan warga setempat mengatakan bahwa, bantuan air bersih di wilayah Kecamatan Nipah Panjang ini merupakan kali pertama dilakukan. Kendati demikian, dirinya beserta warga lainnya merasa senang. Sebab musim kemarau saat ini terlalu lama. Sehingga warga sangat membutuhkan sekali akan air bersih ini.

“Sejak kemarau ini, kami selalu membeli air bersih untuk kebutuhan memasak. Dan dengan adanya bantuan ini kami merasa bersyukur sekali. Mudah mudahan ini bisa berlanjut sampai berakhirnya musim kemarau,” katanya.

Helmy Agustinius, selaku Camat Nipah Panjang ketika diminta keterangan menegaskan, pembagian air bersih ini merupakan tindaklanjut dari keluhan masyarakatnya yang kesulitan terhadap air bersih. Dan dengan adanya bantuan ini, semoga masyarakatnya bisa terbantu.

“Yang jelas kami akan melaksanakan koordinasi kembali jika cuaca kemarau belum ada perubahan. Jika diperlukan, akan dikirimkan lagi air bersih untuk masyarakat Nipah Panjang dan sekitarnya,” tegasnya.

Reporter : Sugianto
Editor : Hipni

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here