Mantapkan Rencana Pembangunan, Pemdes Pematang Mayan Gelar Musrenbang Desa

0

Muarasabak, Selasa (14/1) siang kemarin, Pemerintah Desa (Pemdes) Pematang Mayan, Kecamatan Rantau Rasau menggelar Musrenbang Desa di aula Kantor Desa. Tujuannya adalah, untuk mematangkan dan memantapkan rencana program pembangunan dalam rangka penyusunan RKP Desa Tahun 2021.

Dalam Musrenbang Desa tersebut, selain dihadiri Kasi Trantib Edison yang mewakili Camat Rantau Rasau, juga dihadiri oleh Suhartono Kades terpilih yang sudah dilantik oleh Bupati H. Romi Hariyanto beberapa waktu lalu, selain itu hadir juga anggota DPRD dari fraksi PAN Saihatta, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD dan seluruh pihak terkait.

Suhartono mengatakan bahwa, terlaksanannya Musrenbang Desa kali ini untuk membahas berbagai program perencanaan pembangunan Desa pada Tahun 2021 mendatang. Dan di Musrenbang Desa ini juga, sekaligus untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat akan kebutuhan yang lebih di utamakan pada program pembangunan Desa nantinya.

“Semoga hasil keputusan di Musrenbang Desa dihari ini bisa ditindaklanjuti pada Musrenbang ditingkat Kecamatan,” katanya.

Sementara itu, Kasi Trantib Edison menegaskan, kalau Musrenbang ini harus dilakukan setiap tahunnya. Dan perlu diketahui, untuk Musrenbang Tahun lalu telah ajukan dan sedang dilakukan penyusunan perencanaan Tahun 2020 ini. “Oleh karena itu, untuk Kades yang baru tidak boleh lagi merubahnya. Karena itu sudah ketetapan bersama,” tegasnya.

Sedangkan Musrenbang Desa yang dilaksanakan saat ini, lanjutnya, untuk perencanaan di Tahun 2021 yang dananya dari APBD l, APBD ll ataupun APBN.

“Jadi, jika masyarakat ingin mengusul pembangunan untuk Tahun 2021 nanti, silahkan diusulkan. Tapi harus dikira – kira apakah terkafer oleh DD dan ADD. Sebaiknya, setiap usulan itu harus bermanfaat dan skala prioritas untuk masyarakat banyak,” pungkasnya. (sgt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here