MAN 1 Tanjabtim Gelar Kegiatan Ekspo ke 4 Selama Tiga Hari

0

Muarasabak, Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menggelar kegiatan Ekspo ke 4 selama tiga berturut. Kegiatan yang dilaksanakan ini dimulai dari tanggal 29 sampai 31 Oktober 2019.

Pada saat pembukaan oleh Kepala Kantor Kemenag Tanjabtim, Dr. H. Jamrizal.M.Pd ditandai menekan tombol dan pelepasan balon yang didampingi oleh Kepsek MAN 1 Tanjabtim H. M. Arsad, M. Pd.i, Camat Rantau Rasau Budi Wahyu, Kapolsek Rantau Rasau IPTU Nelson Harriyansyah Hasibuan dan kepala KUA Rantau Rasau.

Dari rangkaian kegiatan Ekspo ke 4 ini, diadakan pertandingan Futsal dan Bola volly yang mengusung tema “Jalin Silaturrahmi Dan Junjung Sportifitas”. Sedangkan saat pembukaan, diawali dengan Pentas Seni (Pensi) yang menampilkan lagu serta tari dari para pelajar MAN 1 Tanjabtim.

Dalam sambutan Kepsek MAN 1 Tanjabtim M. Arsad memaparkan bahwa, kegiatan ini diikuti oleh 16 club dari SMP sederajat, yaitu dari Kecamatan Berbak, Nipah Panjang, Rantau Rasau dan Kecamatan Muara Sabak Timur. Sedangkan untuk para pemenangnya nanti, akan diberikan hadiah dan uang pembinaan.

Kemudian Kepsek juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Kepala BRI Cabang Rantau Rasau yang ikut mensponsori kegiatan ini. Selain itu, ia memuji kalau Kecamatan Rantau Rasau sangat luar biasa. Karena belum ada Kecamatan lain yang memiliki Madrasyah terpadu. “Disini ada MAN, MTSN dan MIN. Hanya satu satunya ada Kecamatan Rantau Rasau,” pujinya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Tanjabtim Jamrizal mengharapkan, kepada para guru agar tidak boleh lagi menggunakan bahasa intervensi, tetapi harus dengan bahasa mitra.

“Karena dunia pendidikan harus di support oleh semua pihak. Mulai dari orang tua secara informal, masyarakat, guru, seluruh Staceholder, pemengku pendidikan dan pemerhati pendidikan. Kebersamaan yang diharap adalah kebersamaan yang solid,” harapnya.

“Pada Ekspo yang ke 5 tahun depan, kita harapkan adalah Ekspo yang tampil beda dari kegiatan Ekspo yang sekarang. Tapi sudah mengarah kepada bagaimana kompetensi anak dapat diladani melalui kegiatan ini dan bagaimana anak tertantang untuk berbuat lebih baik,” pungkasnya. (Sugianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here