Lomba Masak Serba Ikan Berlangsung Meriah

0
63
Tampak Ketua TP PKK Tanjab Timur Wirdayanti Romi saat melihat makanan olahan dari peserta

Serumpuntimur.com,Muarasabak– Pelaksanaan lomba masak serba ikan dalam ragam menu masakan ikan untuk menyehatkan masyarakat, mencegah stunting dan mencerdasakan anak yang dilaksanakan Dinas Perikanan Tanjab Timur, selasa,(20/8), di Gedung Bersama Pemkab Tanjab Timur, berlangsung meriah.

Dimana, para peserta lomba masak serba ikan menunjukan kebolehan mereka mengelola ikan sebagai menu keluarga.

Kadis Perikanan Tanjab Timur, Melalui Kabid PDSPP Wati mengatakan, lomba masak serba ikan ini diikuti oleh peserta dari 11 Kecamatan dalam wilayah Tanjab Timur. Dimana, setiap kecamatan mengutus dua peserta untuk mengikuti lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Tanjab Timur.

tampak peseta lomba masak serba ikan yang tengah mempersiapkan makanan olahan mereka

“ada 11 Kecamatan yang mengutus perwakilanya untuk mengikuti lomba masak serba ikan,”ungkap Wati saat dikonfirmasi serumpuntimur.com diruang kerjanya, selasa (20/8).

Untuk jenis lomba sendiri, lanjut Wati, lebih memprioritaskan hasil perikanan yang diolah sebagai menu keluarga, mulai dari ikan lele, nila, dan ikan tenggiri.

“kalau ikanya kita siapkan tiga ikan ini, nanti pesertanya memilih ikan yang mana akan mereka olah, dan bagi peserta yang dinilai tim penilai sebagai pemenang, nantinya akan mewakili Kabupaten ke tingkat Provinsi,”tuturnya

Sementara itu, Ketua TP PKK Tanjab Timur Wirdayanti Romi dalam sambutanya mengharapkan, kegiatan seperti ini tidak hanya seremonial tahunan, tetapi bisa menjadi lebih fokus lagi terutama dalam pengohan ikan menjadi makanan khas Tanjab Timur yang bisa dikenalkan ke Kabupaten lain.

“kedepan, bagai mana kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk memperkenalkan makanan khas Kabupaten tanjab timur ke Kabupate luar,”pintanya.

“kapan perlu, Kecamatan bisa memantapkan makanan yang telah diolah, jangan di robah-robah lagi jadikan khas kecamatan sendiri dan dipatenkan sekalian,”ucapnya.(Oni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here