Lingga dan Inhil Sepakat Pengolahan Industri Kelapa di Tanjabtim

0
37
Alias Wello Bupati Lingga saat hadir di Hut ke 19 Tanjab Timur

Serumpuntimur.com, Muarasabak – Untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat petani, Pemda Tanjab Timur terus melakukan upaya pengembangan dan pengolahan hasil panen. Terbaru, Pemda Tanjab Timur, melakukan kerjasama pengolahan industri Kelapa Dalam dengan Kabupaten Lingga Provinsi Kepri dan Kabupaten Inra Gilihilir (Inhil) Provinsi Riau.

Dalam kerjasama ini, ketiga Kabupaten sepakat industri kelapa dalam dilakukan di Kabupaten Tanjab Timur. Makanya, saat ini ketiga Kabupaten tengah mempersiapkan langkah-langkah yang akan diambil agar industri Kelapa cepat terealisasi.

Alias Wello, Bupati Lingga saat hadir pada HUT ke 19 Tanjab Timur menegaskan, kedatangannya di Tanjab Timur Provinsi Jambi, untuk memfollowup kerjasama yang telah dibuat antara Kabupaten Tanjab Timur dan Kabupaten Lingga.

Dijelaskan, cukup banyak kerjasama yang akan dilakukan antara dua Kabupaten. Tapi, pengolahan industri Kelapa yang akan dikejar terlebih dahulu. Karena persoalan ini menyangkut kebutuhan masyarakat tiga Kabupaten, Tanjab Timur, Lingga dan Inhil.

“Habis Paripurna (HUT Tanjab Timur) ini kita akan rapat bersama membicarakan terkait pengolahan Kelapa Dalam,” ungkap Alias Wello.

Tidak jauh berbeda apa yang disampaikan Bupati Tanjab Timur, H. Romi Hariyanto. Dikatakan, pihaknya telah duduk bersama dengan Kabupaten Lingga dan Inhil. Kedua Kabupaten itu sepakat jika pe golahan industri kelapa dilakukan di Tanjab Timur.

“Sebenarnya ini sudah berjalan. Dan mohon doa masyarakat Tanjab Timur agar ini dapat segera tereisasi,”tandasnya. (Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here