Kunjungi Tanjabtim, Abdullah Sani Bersama Bupati Romi Dan Ketua DPRD Terlihat Akrab

0
Mahrup Ketua Wisnu Murti Wojo Aji Tanjabtim saat berdiskusi dengan Ketua Wisnu Murti Provinsi Jambi Kh. Abdullah Sani

Muarasabak, Mantan Wakil Walikota Jambi periode 2013 – 2018, Drs. H. Abdullah Sani, M. Pd.I, menyambangi Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Kamis (26/12/2019) kemarin. Kehadiran pria kelahiran Kuala Tungkal, 63 tahun silam ini tentu menjadi tanda tanya terkait suhu politik yang saat ini mulai hangat di perbincangkan. Bahkan ketika bertemu dengan Bupati H Romi Hariyanto dan Ketua DPRD Mahrup nampak begitu akrab.

Sebab, santer dikabarkan bahwasannya Abdullah Sani akan maju pada perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi di tahun 2020 mendatang sebagai Calon Wakil Gubernur dari partai PDI.P.

Saat diwawancarai awak media perihal adakah perbincangan politik terkait kehadirannya di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini, Abdullah Sani mengatakan hal tersebut tidak ada. Kehadirannya di Kabupaten Tanjabtim hanya sebatas memenuhi undangan dari Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto SE.

“Pembicaraan politik tidak ada. Kehadiran saya disini yaitu untuk memenuhi undangan pak Bupati Tanjabtim, karena hari ini ada kegiatan Tabligh Akbar dengan menghadirkan pendakwah / ustadzah kondang Dedeh Rosidah (Mamah Dedeh),” ujarnya.

Ketika ditanya terkait namanya yang kini sering diisukan sebagai Wakil Gubernur Jambi dalam Pilgub Jambi 2020 mendatang, Abdullah Sani menanggapinya dengan tenang dan menjelaskan jika masalah itu tergantung kebijakan Partai.

“Saya rasa kalau komunikasi dan silaturahmi sudah dilakukan dengan baik selama ini, bukan hanya terkait isu politik yang ada saat ini. Tetapi yang perlu digaris bawahi adalah, semua itu kembali lagi dengan kebijakan partai dan nantinya pihak partai lah yang mensurvei siapa saja yang nanti akan diusung,” ungkapnya.

Terkait kedekatannya dengan Bupati Tanjabtim yang dianggap telah memiliki chemistry yang baik, Abdullah Sani menjelaskan kalau hal tersebut bukanlah karena hangatnya isu politik seperti yang saat ini, akan tetapi kedekatannya dengan Bupati Romi sudah lama terjalin baik.

“Saya siap-siap saja jika diusung untuk menjadi calon pada Pilgub nanti. Tetapi kembali lagi, itu semua tergantung kebijakan partai dan kita hanya mengikuti apa saja yang di perintah partai serta harus siap dengan apapun itu keputusan yang akan dibuat di kemudian hari,” jelasnya.

Bupati Romi dan Abdullah Sani selanjutnya bergerak meninggalkan kantor Bupati Tanjabtim menggunakan satu mobil yang sama untuk selanjutnya melakukan sholat dzuhur bersama di masjid raya Nur Addarojat Kabupaten Tanjabtim.

Untuk diketahui, baru – baru ini pertemuan keduanya juga sempat hangat diberitakan. Dimana, saat itu Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto berkunjung secara pribadi ke kediaman Abdullah Sani, Selasa (17/12/2019), di kawasan Talang Bakung, Jambi.

Menggunakan kaos berwarna biru yang merupakan warna ciri khas Partai PAN, Romi terlihat akrab ngobrol bersama Abdullah Sani yang juga menggunakan baju koko berwarna biru di kediaman Abdullah Sani.

“Ini hanya silaturahmi saja, saya kesini atas nama pribadi. Beliau (Abdullah Sani) merupakan guru dan kakak saya,” terang Romi.

Sementara itu, Abdullah Sani saat ditanyakan terkait ini mengatakan, pertemuan ini hanya sebatas menjalin silaturahmi dan berkomunikasi. Dirinya juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini masih tetap berkomunikasi dengan semua kandidat.

“Silaturahmi tetap kita jalin. Siapapun yang datang kita tetap menjalin komunikasi. Saat ini komunikasi tetap kita jalin dengan semua kandidat,” pungkasnya. (Hipni)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here