KPU Tanjabtim Gelar Deklarasi Kampaye Damai 2019

0
46

Serumpuntimur.com, Muarasabak– Untuk menciptakan suasana aman dan sejuk menyambut pemilu 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), menggelar deklarasi kampanye damai yang dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Tanjabtim Kamis (27/12).

Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis dalam sambutanya berharap, pemilu 2019 mendatang dapat terlaksana dengan sejuk aman dan damai. Dan hari ini terhitung tepat 88 hari menjelang rapat umum yang akan diselenggarakan sesuai dengan Peraturan KPU.

“Hari ini 27 desember 2018 tepat 88 hari menjelang kampanye rapat umum yang akan diselenggarakan sesuai dengan perkpu tentang penetapan kampanye itu akan disenggarakan mulai tanggal 24 maret sampai dengan tanggal 13 april 2019 mendatang,”kata Nurkholis Kamis (27/12/2018).

Tampak peserta deklarasi yang hadir

Sementara itu, Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto berharap pemilu 2019 mendatang dapat menghasilkan pemilu yang aman, sejuk dan damai.

“Harapan saya tentunya pemilu yang melahirkan pesta demokrasi yang dilaksanakan 5 tahun sekali ini, dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas dan para caleg sebagai pemegang mandat rakyat dapat membawa aspirasi masyarakat,”ucap Romi.

Pengingkaran pemilu damai

Senada apa yang diharapkan Bupati Kapolres Tanjabtim, AKBP Agus Desri Sandi, SIK dalam sambutanya mengatakan, pemilihan umum dapat dikatakan sebagai wajah berdemokrasi. sebab, masyarakat langsung diajak turut serta untuk menentukan dan memilih pemimpinya pada Pemilu 2019 yang akan datang.

“Pemilu 2019 yang akan datang kita harapkan berjalan dengan aman, sejuk dan damai. Sebab, pemilu sebagai bentuk demokrasi karena masyarakat diajak ikut serta untuk memilih pemimpinya pada periode mendatang,”ujarnya.

Sekedar untuk diketahui, hadiir dalam deklarasi kampanye damai tersebut, Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, Ketua DPRD Tanjabtim, M. Aris, KPU Tanjabtim, Nurkholis, Ketua Bawaslu Tanjabtim, Samsedi, Kapolres Tanjabtim, AKBP Agus Desri Sandi, SIK, Pabungdim, MUI, Pengurus Partai, para Caleg, Para Tim Pemenangan, para Camat, Lurah dan Kades.(Joni Hartanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here