KPU Gelar Bimtek Pemungutan & Perhitungan Suara

0
113

Serumpuntimur.com,Muarasabak-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, kamis (20/12), menggelar bimbingan teknis pemungutan dan perhitungan suara pemilu 2019.

Bimtek yang dilaksanakan di mess PKK Tanjabtim tersebut, diikuti oleh seluruh penyelenggara pemilu di wilayah Tanjung Jabung Timur.

Tampak KPU tengah mempraktekan pemungutan dan perhitungan suara

Ketua KPU Tanjabtim Nurkholis dalam sambutannya mengatakan, ada dua hal yang harus saya (ketua KPU, red) sampaikan terkait pemilu, prinsipnya adalah prediktebel proses, dan antrektibel risau.

“artinya proses pelaksanaan dan persiapan adalah sesuatu yang dapat di prediksi, salah satunya pada hari H pemungutan dan perhitungan suara, dan ini nantinya akan dipaparkan oleh KPU provinsi,”ungkap Nurkholis

“saya harapkan, seluruh peserta agar dapat memahami materi apa saja yang nantinya akan di sampaikan, karena proses yang sudah dilalui mulai sari coklit sampai hari ini sudah DPTHP 2, akan bermuara di 17 april mendatang,”lanjutnya

Untuk melaksanakan pemilu yang akuntabel, transparan, berkwalitas, serta bermatabat, seluruh personil KPU dan Bawaslu sampai ketingkat bawah sudah siap melaksanakanya, sehingga hasilnya nanti benar – benar legilitimet.

“kita juga mengharapkan, semua elemen dan peserta pemilu untuk memastikan bahwa tidak ada satu suara pun yang dimainkan, dihilangkan, atau ditambah. Oleh karenanya Kerja ini mengharuskan benar – benar fokus, berkomitmen dengan sumpah jabatan yang sudah kita ambil, sehingga pemilu 2019 dapat terlaksana dengan baik,”pintanya

“jangan menganggap gampang, dan jangan coba-coba bekerja tidak profesional karena apa pun yang sudan kita kerjakan dengan benar pun masih di cari celah kesalahannya, apalagi tidak profesional, saya berharap kita berkomitmen agar pemilu 2019 mendatang berlangsung sukses,”ucapnya.(Jon)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here