KKP Wilayah Kerja Muarasabak Bersama Pihak Terkait Periksa TKBM

0

Muarasabak, Untuk mencegah masuknya wabah Corona Virus Desease atau Covid-19 di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung melalui jalur laut, maka, Rabu (25/3) pagi pihak KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Jambi wilayah kerja Muara Sabak bersama bersama pihak KSOP, Puskesmas, Airud, TNI AL melakukan pemeriksaan terhadap TKBM yang hendak bekerja di kapal ambang luar Muara Sabak.

Kapal yang berada di ambang luar tersebut, akan melakukan bongkar muat Cangkang pada Kapal MV. KEN REI V, bendera Vanuatu, GT. 19.781 yang datang dari pelabuhan pasir gudang Malaysia dan berlabuh di ambang luar Muara Sabak.

Dalam pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap TKBM sebanyak 15 orang, Operator 24 orang, Agen kapal 3 orang dan Surveyor 4 orang dinyatakan sehat atau tidak terpapar Covid-19.

M. Alfitrah, selaku Koordinator KKP Jambi wilayah kerja Muara Sabak kepada media ini mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan untuk mencegah dan memutuskan mata rantai Covid-19 di wilayah Muarasabak. Karena itu, setiap ada kapal dari luar maupun sebaliknya akan dilakukan pemeriksaan. Dan disela-sela pemeriksaan, dilakukan juga penyuluhan tentang cegah Covid-19.

“Dari hasil pemeriksaan kesehatan semuanya, dinyatakan sehat dan layak kerja ke kapal,” pungkasnya. (ST)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here