Kirim Do’a Untuk Almarhum ZN, ASN Tanjabtim Tahlilan Di Masjid Agung

0
65

Serumpuntimur.com,Muarasabak-usai melaksanakan Sholat Dhuha di masjid agung Nur-Addarojat, Jumat (30/11) pagi ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur , melanjutkan Tahlilan bersama yang diperuntukan Almarhum Zulkifli Nurdin, mantan Gubernur Jambi 2 periode dan merupakan putra Muarasabak.

Tampak ASN Tanjabtim saat tahlilan bersama

Dimata masyarakat Tanjabtim, sosok semasa hidup Almarhum dikenal sebagai tokoh sentral dan bapak Pembangunan. Karena sejak Tanjabtim dimekarkan dari Tanjung Jabung pada tahun 1999 silam, seakan tidak pernah lepas dari kiprahnya.

Fajar Alamsyah, selaku Kabag Humas Setda Tanjabtim memaparkan, kalau Tahlilan yang dilaksanakan pada hari ini, memang dikhususkan kepada Almarhum. Karena mengingat jasa yang telah dilakukan semasa hidupnya.

“Sosok dari Almarhum ini memang sangat dikenal dan diingat selalu oleh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat. Karena masyarakat dua Kabupaten ini merasakan apa yang telah diperbuat semasa hidupnya,” papar Alamsyah.

“Seperti Zakat, saban tahun sampai ke rumah – rumah penduduk hingga dusun terpencil menerimanya. Meskipun tidak bertemu secara langsung, namun masyarakat mengenalnya sebagai orang baik,” lanjutnya.

Alamsyah mengungkapkan, kalau Kedermawanan dan kisah – kisah perjuangan semasa hidupnya sangat inspiratif dan terus menjadi kisah teladan di sebagian besar warga pesisir Tanjabtim maupun Tanjab Barat.

“Karena inilah yang membuat masyarakat Tanjabtim terpukul setelah mendengar kabar duka tersebut. Yang jelas masyarakat Tanjabtim merasa kehilangan orang hebat yang Dermawan seperti Almarhum Zulkifli Nurdin ini,” ungkapnya.

Setelah Tahlilan yang dilaksanakan tadi, semua ASN di Ruang Lingkup Tanjabtim ikut mendoakan agar Almarhum diterima amal ibadahnya dan diampuni dosa yang telah diperbuat semasa hidupnya.

Sementara itu, pada pemberitaan sebelumnya, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H Romi Hariyanto mengajak seganap warga Tanjabtim mendoakan kepergian beliau.

“Saya bermohon, kepada seluruh masyarakat di seluruh penjuru Tanjabtim, dalam setiap shalat kita, titip doa buat orang tua kita almarhum Haji Zulkifli Nurdin Bin Haji Nurdin Hamzah. Juga ikhlaskan maaf jika ada khilaf beliau semasa hidup. Kita semua berduka, tapi kita harus melanjutkan keteladanan beliau,” harap Romi.

Sekedar diketahui, Zulkifli Nurdin ini merupakan mantan Gubernur Jambi periode 2000-2005 dan 2005-2010. Ia wafat pada Rabu malam (28/11) di RS Pondok Indah dan dikebumikan di pemakaman keluarga di TPU Sukorejo Thehok Kota Jambi.(Jon)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here