Khidmat, Sertijab Camat Kuala Jambi Dihadiri Wabup dan Ketua TP. PKK Tanjabtim

0
228
Disaksikan H. Robby Nahliyansyah, Camat Kuala Jambi menyerahkan dukumen kepada Camat yang baru

Serumpuntimur.com,Kuala Jaambi – Pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Serijab), Camat Kuala Jambi, dari Suiswanto kepada Taufik Kurnian berjalan khidmat. Acara yang dilaksanakan di Hall Kantor Camat Kuala Jambi, Senin (22/4) dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjab Timur H. Robby Nahliyansyah dan Ketua TP. PKK Tanjab Timur Hj. Wirdayanti Romi.

Camat Kuala Jambi yang lama Suiswanto mengatakan, selama 11 Bulan menjabat memang belum banyak keberhasil di raih selama dirinya menjadi Camat. Akan tetapi cukup banyak pelajaran dan kesan yang didapat dari masyarakat Kuala Jambi. Dilain sisi, Suiswanto meminta maaf kepada staf dan masyarakat jika ada ucapan dan tingkah yang kurang baik selama dirinya menjadi Camat.

“ Harapan saya agar masyarakat bisa lebih kompak dalam segala hal untuk kemajuan Kecamatan Kuala Jambi. Terus jaga rasa persaudaraan dan kekeluargaan,”harapnya.

Camat yang baru Taufik Kurniawan mengatakan, dirinya sudah 2 Bulan 14 hari di berikan amanah menjabat sebagai Camat Kuala Jambi. Namun baru saat ini bisa melakukan sertijab sekaligus pelantikan Ketua PKK di karenakan sesuatu hal. Meski demikian dirinya mengaku telah banyak yang dilakukan dan dilaksanakan. Baik itu bersama Forkompimcam dan warga. Diantaranya menjadi pembina acara di setiap sekolah dan safari Jumat.

Taufik menjelaskan, menjadi pembina upacara di Sekolah untuk memberikan dan meningkatkan wawasan kebangsaan bagi siswa di Kecamatan Kuala Jambi.”Kami juga memiliki agenda safari Jumat, Kapolsek dan Babinsa wekend. Kami meminta saran dan nasehat apabila dalam menjalankan tugas ada kekeliruan dalam menjalankan tugas,”jelasnya.

Taufik melanjutkan, dirinya sepenuhnya memiliki kemauan membangun Kuala Jambi. Namun dalam membangun suatu daerah jika tidak ada partisipasi dari masyarakat pembangunan tidak akan dilakukan. Dirinya juga berkomitmen apa yang telah di bangun oleh Camat terdahulu sepanjang belum baik akan di perbaiki. Sedangkan apa yang sudah baik akan di pelihara dan di tingkatkan.

“Makanya saya mengajak mari sama-sama membangunkan Kuala Jambi yang sama-sama kita cintai ini,”harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur H. Robby Nahliyansyah mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan pemerintah merupakan hal yang biasa. Dan pejabat yang baru tentunya memiliki target untuk memajukan wilayah yang di pimpinnya. Begitu pula jika dalam peninggalan dari pejabat lama yang belum tuntas pejabat baru harus meneruskan karena itu merupakan program. Dan harus ada perubahan dan kemajuan.

Wabup juga mengingatkan, suatu pemerintahan tentunya akan di tuntut dalam pengoptimalan peyalanan kepada masyarakat. Sebagai kepala wilayah juga di harapkan mampu mendeteksi lebih dini persoalan yang ada di wilayah masing-masing.

“Yang paling penting terkait retribusi daerah, yaitu pajak PBB memang merupakan pendapatan asli daerah. Kepada kepala wilayah selaku camat lakukan pendekatan selaku Aparatur daerah dalam hal pemungutan nya. Inventarisisr mana kewajiban pemerintah dan mana kewajiban masyarakat,”katanya.

Untuk diketahui, saat Sertijab juga dihadiri Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.(Gani/Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here