Kepala Staf Khusus President Apresiasi Kerjasama Tanjabtim dan Lingga, Moeldoko : Kepri Market Bagi Tanjabtim

0
39
Jendral Purn. Dr. H. Moeldoko saat memberikan arahan ketika tanya jawab dengan petani

Serumpuntimur.com, Muarasabak – Kepala Kantor Staf Khusus Presiden Jendral Purn. TNI H. Moeldoko mengapresiasi kerjasama antar daerah yang dibangun Pemda Tanjab Timur dan Pemda Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri).

Menurutnya kerjasama yang telah dibangun itu akan menguntungkan Tanjab Timur, selaku Daerah yang memiliki produksi pertanian. Sebab, dengan adanya kerjasama ini akan membuka keran pangsa pasar hasil pertanian Tanjab Timur.

“Apa yang disampaikan Adinda saya Romi tadi (Kerjasama dengan Lingga disektor pertanian), sangat baik menurut saya. Karena hanya kita geser sedikit produksi kita kesana (Pelabuhan), diangkut menggunakan Kapal sampai ke Kepri. Secara ekonomi ini akan lebih efesian,”ungkap Moeldoko saat melakukan panen raya jagung di Desa Karya Bakti, Rantau Rasau.

Dijelaskan, Kepri dengan jumlah penduduk lebih dari 2 juta tidak memiliki lahan pertanian yang memadai. Itu artinya Kepri menjadi peluang bagi Tanjab Timur untuk memasarkan hasil pertaniannya. Makanya, dengan adanya kerjasama yang sudah dibangun akan lebih mempermudah.

“Kepri Market bagi Tanjab Timur. Ini peluang,”lanjutnya.

Untuk diketahui, saat ini Tanjab Timur telah memenuhi kebutuhan beras Kabupaten Lingga sebanyak 750 Ton. Pengiriman sebanyak ini dilakukan secara tradisional. Umumnya beras yang dikirin ke Lingga adalah hasil panen dari Simpang Datuk, Kecamatan Nipah Panjang. (Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here