Pajak Kendaraan Dinas Tanjabtim Banyak Yang Belum Dibayar

0
64

Serumpuntimur.com, Muarasabak – Sepertinya UPTD Samsat Tanjab Timur, harus bekerja keras untuk mengingatkan Wajib Pajak (WP), agar taat bayar bajak. Sebab, rendahnya kesadaran bayar pajak kendaraan tidak hanya ada pada masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Tanjab Timur juga tercatat terkesan lalai dan tidak taat membayar pajak.

Buktinya, hingga saat ini serapan pajak kendaraan bermotor Pemda Tanjab Timur, tahun 2018 hingga awal November ini baru sebesar 23,23 persen. Baru terserap 145 juta dari 627 juta yang telah dialokasikan.

Kabid Keuangan Badan Keuangan Daerah, Tanjabtim, Reza Pahlevi mengatakan, serapan pajak kendaraan bermotor plat merah milik Pemkab belum mencapai 50 persen.

Terkait kendaraan dinas yang menunggak pajak merupakan tanggung jawab OPD masing masing. Sebab dari sisi kebijakan Pemda, pajak wajib dibayar dan telah dialokasikan anggarannya dalam DPA masing-masing OPD.

“Baru terserap 145 juta dari 627 alokasi untuk pajak kendaraan Dinas tahun ini,”ungkap Reza.

Menurutnya, masih rendahnya serapan anggaran pembayaran pajak kendaraan plat merah ini adalah salah satu indikasi bentuk kelalaian dari OPD.

“Makanya untuk mengurangi tunggakan pajak kendaraan plat merah, sluruh Organisasi Perangkat Daerah Tanjabtim diminta untuk segera membayar kewajiban pajak kendaraan dinas yang mereka gunakan,”tegasnya. (Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here