Kegiatan Synapse Ikatan Alumni Kedokteran Universitas Jambi Mendapat Antusias Para Dokter

0

Jambi, Ikatan Alumni Kedokteran Universitas Jambi (IAK Unja), Minggu (3/11/19) siang mengadakan kegiatan Synapse ke I di Abadi Convention Center Jambi. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk memanggil ataupun mengajak para alumni bisa reunian, sehingga dapat bertukar ide, gagasan dan bertukar ilmu.

dr. Reza Fahlefi, Sy selaku Ketua IAK Unja mengatakan bahwa, kegiatan ini sengaja dinamai dengan Synapse yang ke I, karena maksud dari kata Synapse ini berasal dari kata medis yang bermakna menghubungkan semua sel sel dalam satu aliran.

“Selain itu, acara ini memungkin untuk mempererat silaturahmi antar IAK Unja. Tetapi acara ini tidak hanya untuk alumni saja, tetapi juga untuk alumni yang diluar IAK Unja,” katanya.

Ia menceritakan, kalau kegiatan Synapse ini mendapat antusias yang luar biasa dari seluruh dokter dokter di Provinsi Jambi maupun dari luar Provinsi Jambi. Karena dari target awal, direncanakan hanya untuk 250 orang, pada H – 1 sudah hampir 400 orang yang mendaftar. “Akhirnya sengaja kami stop dan tidak kami tambah lagi,” ceritanya.

dr. Reza Fahlefi, Sy memaparkan, kalau alumni IAK Unja ini telah tersebar dari Aceh hingga ke Papua. Bahkan sudah ada yang menyelesaikan pendidikan spesialis S3 di bidang Angkatan Darat, Laut dan Udara. “Selain itu, ada juga yang menjadi Kepala Puskesmas dan menjadi Direktur Rumah Sakit,” paparnya.

Ia berharap, agar kegiatan Synapse ke I ini akan berlanjut pada tahun berikutnya dan menjadi Synapse yang ke II dan seterusnya. Kemudian ia menjelaskan bahwa, kegiatan Syanpse ke I ini bukan hanya untuk reunian saja, tetapi sekaligus dilaksanakan seminar tentang penyakit dalam, bedah, anak dan kebidanan. “Yang mana pesertanya dari Ikatan Alumni Kedokteran Unja,” jelasnya.

Pada kegiatan Synapse ke I ini, dihadiri oleh para Direktur Rumah Sakit Negeri di Provinsi Jambi dan Direktur Rumah Sakit Swasta di Kota Jambi, para Dosen, Dekan Fakultas Kedokteran yaitu Dr.Dr.Herlambang,Sp.OG-KFM serta Wakil Dekan Dr.dr.Elfiani,Sp.PD Finasim. (Hipni)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here