Kapolres Wanti-wanti Perusahaan Yang Ada di Tanjabtim

0
Kapolres Tanjabtim AKBP. Agus Desri Sandi

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Polres Tanjab Timur, mewanti-wanti agar perusahaan dan masyarakat. Jangan sampai ada yang membuka lahan dengan cara membakar. Sebab, selain kondisi musim kemarau, lahan Tanjab Timur, umumnya lahan gambut.

Larangan ini, berdasarkan surat himbauan Nomor : Him/01/VI/2019 Tanggal 16 Juni 2019, yang berisi mengajak masyarakat maupun perusahaan untuk tidak membakar lahan.

“Karena saat ini telah memasuki musim kemarau, saya meminta agar masyarakat maupun perusahaan mengindahkan himbauan tersebut,”tegas Kapolres Tanjabtim AKBP. Agus Desri Sandi.

Kapolres melanjutkan, jika masyarakat dan perusahaan kedapatan membakar lahan disekitar tempat tinggal maupun wilayah kerjanya, pihak Kepolisian akan menindak tegas dengan sanksi hukuman pidana yang cukup berat.

Makanya, selain himbauan itu Polres Tanjabtim mengadakan Operasi dengan sandi Operasi Bina Karuna Siginjei 2019. Operasi ini bertujuan juga untuk meminimalisir, mencegah dan mendeteksi Karhutla.

“Kita bekerja sama dengan Manggala Agni, BPBD, Badan meteorologi, perusahaan – perusahaan dan Camat beserta Kepala Desa. Tim Operasi Bina Karuna Polres Tanjabtim akan terus bekerja seoptimal mungkin serta memantau kondisi dan keadaan cuaca.(Ginting)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here