Kajari Sebut TP4D Bukan Tempat Berlindung Pelaku Koruptor

0
110

Serumpuntimur.com,Muarasabak-Kepala Kejaksaan Negeri Muarasabak Dr Irvan Jaya menyebutkan, Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), bukan sebagai tempat berlindungnya pelaku koruptor, namun tim yang memberikan legal opinis pendapat hukum terhadap semua pembangunan.

“artinya sebelum terjadi korupsi, bagai mana agar tidak terjadi, berbeda dengan dulu yang bertindak, di biarkan terjadi baru dilakukan penindakan , makanya di bentuk TP4D untuk memberikan pendapat hukum terhadap semua program pembangunan,”ujar Kajari saat dikonfirmasi awak media usai melakukan pemusnahan barang bukti, rabu (26/12).

Kajari menuturkan, seperti SKPD ada pembangunan, dan minta untuk pendampingan , baru TP4D bekerja setiap tindakan yang melaksanakan kegiatan dan di konsultasikan ke tim TP4D dan diberikan arahan, apakah ini memenuhi prosedur atau tidak, atau bertentangan dengan hukum apa tidak.

“bagai mana pembangunan bisa berjalan lancar, tidak ada kebocoran , orang tidak melakukan korupsi dan pembangunan bisa berjalan secara elektif efisien, dan benar-benar bisa mensejahterakan rakyat,”ucapnya.(Rst)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here