Kades Sungai Beras Dilantik Oleh Sekda Tanjabtim

0

Muarasabak, Sekda Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Sapril, S.Ip melantik Gustiar sebagai Kepala Desa Sungai Beras. Pelantikan yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Mendahara Ulu, Jum’at (7/2/20) pagi tersebut, dihadiri oleh pihak Forkopimda, Ketua DPRD Mahrup bersama anggota DPRD Dapil III, Staf Ahli, para Asisten, OPD, Camat, pihak Forkompincam, Kepala Desa dan Lurah, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta Tokoh masyarakat.

Dalam kata sambutannya, Sekda menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Desa yang dilantik. Dan ia juga mengingatkan, agar Kepala Desa jangan sesekali menghianati masyarakatnya. Karena Kepala Desa tersebut dipilih oleh masyarakat dan bukan dipilih oleh suatu golongan atau kelompok.

“Ciptakanlah mekanisme penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang demokratis dan transparan. Karena, Desa yang mampu melaksanakan otonomi Desa dengan baik tersebut, tidak terlepas dari dukungan masyarakatnya,” ungkap Sekda.

Kemudian Sekda menjelaskan, bahwa Kepala Desa itu adalah abdinya masyarakat yang harus bisa menempatkan diri sebagai pelayan masyarakat. Maka dari itu, Kepala Desa harus tahu dan mempelajari birokrasi serta etika di Pemerintahan. Sehingga sinergitas Pemerintahan Desa bisa terjalin dengan baik.

“Selamat bertugas, semoga menjadi Pemimpin Desa yang amanah, dicintai oleh masyarakat dan dapat membawa Desa Sungai Beras menjadi lebih baik lagi,” pungkas Sekda. (Hipni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here