Kader TP-PKK Desa Rantau Rasau Ikut Jambore Tingkat Kecamatan Berbak

0

Muarasabak, Kader Tim Penggerak PKK Desa Rantau Rasau, Kamis (12/3) kemarin mengikuti Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Berbak yang Ke 3 Tahun 2020.

Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Berbak yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Berbak ini, dibuka langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Hj. Wirdayanti Romi.

Pada Jambore ini, diadakan bermacam perlombaan, diantaranya, Defile, Yel-yel PKK, Stunting, Penyuluhan, Bazar dan lomba gelar dagangan produk UP2K.

Ketua TP-PKK Desa Rantau Rasau, Atika Ariani menuturkan bahwa, kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Dan kegiatan ini juga, menjadi ajang untuk mengasah kemampuan bagi seluruh Kader PKK.

“Selain dapat bersilaturahmi, kegiatan ini sekaligus memberikan apresiasi kepada para perempuan pejuang pemberdayaan keluarga yang berada di Desa Rantau Rasau khususnya. Saya sangat mengapresiasi kreativitas ibu-ibu PKK seperti dalam lomba Yel-yel tadi. Dengan seni dan kreativitas, mereka berusaha memadukan 10 Program pokok PKK, sehingga mudah diingat dan dipahami,” ujar Atika.

Kemudian Atika menegaskan bahwa, dari berbagai perlombaan yang diikuti oleh Kader PKK Desa Rantau Rasau pada saat itu, berhasil ditampilkan dengan maksimal. Dan meskipun juara tujuan utamanya, namun berusaha mempersembahkan yang terbaik adalah lebih utama.

“Semoga dengan inovasi dan kreatifitas baru akan mendapatkan penilaian lebih dari dewan juri. Apalagi para peserta kita mampu menampilkan berbagai ragam kreativitas – kreativitas baru,” pungkasnya. (SGT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here