Jualan Dibadan Jalan, PKL Nipah Panjang Ditertibkan

0

Muarasabak, Untuk mengurangi kemacetan dijalan pasar Mayang Mangurai Nipah Panjang, maka pihak Kecamatan bersama unsur terkait melakukan penertiban kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di badan jalan. Penertiban dilaksanakan pada hari Jum’at (7/2) sejak pukul 05.30 wib sampai pukul 09.00 wib tersebut, dipimpin langsung oleh Sekretaris Kecamatan, Faisal.

 

Faisal menghimbau, agar para PKL dapat mematuhi aturan yang telah ditentukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tanjung Jabung Timur tentang Tata Ruang Pasar yang telah dituangkan dalam Peraturan Daerah (Perda). Kemudian ia memaparkan bahwa, penertiban ini dilakukan sebagai bentuk sosialisasi kepada para pedagang untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di pasar Mayang Mangurai. “Yang mana penertiban ini tidak hanya kepada Pedagang Kaki Lima saja, tetapi ada juga kendaraan roda dua yang parkir sembarangan tempat,” paparnya.

“Disela – sela itu, kita juga melakukan pendekatan secara persuasif dengan memberikan pengertian – pengertian kepada para pedagang,” sambungnya.

Ia berharap, agar setiap PKL bisa mengerti untuk tidak menggunakan jalan dan drainase sebagai tempat berjualan. Karena hal tersebut bisa menghambat arus lalu lintas dan berakibat kepada masyarakat banyak.

Ia berkeinginan, agar pasar yang ada di Kecamatan Nipah Panjang bisa tertib, bersih dan tidak mengganggu arus lalu lintas yang ada. “Boleh berdagang, asal sesuai dengan aturan,” sebutnya.

Sementara itu, Camat Nipah Panjang Helmi Agustinius menegaskan bahwa, penertiban ini dilakukan karena kondisi pasar dan lalu lintas di pasar Mayang Mangurai sudah terlihat sangat terganggu. Bahkan sebelum melakukan penertiban ini, pihaknya terlebih dahulu sudah memberikan sosialisasi.

“Kita berharap, suasana pasar ini bisa tertib serta para pedagang dan lokasi bisa tertata dengan rapi. Sehingga lalu lintas dan pengguna jalan bisa menjadi tertib dan lancar,” tegasnya. (sgt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here