Jalan Sadu Rusak, Camat Sadu Nilai UPTD Alkal Tak Maksimal

0
Salah satu alat berat yang ada di Kecamatan Sadu terpuruk saat melakukan perbaikan jalan

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Keberadaan Unit Pelaksana Teknis Daera (UPTD) Alkal, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), yang berada di wilayah Kecamatan dinilai tidak maksimal. Penilain itu diungkapkan langsung oleh Camat Kecamatan Sadu Helmi Agustinus.

Dikatakan, kondisi jalan di Kecamatan Sadu banyak yang butuh perbaikan dengan alat yang ada di UPTD Alkal. Tapi sayangnya, UPTD tidak menjalan fungsinya sebagaimana niatan Kepala Daerah dalam menempatkan UPTD Alkal di Kecamatan.

“UPTD ini perlu dimaksimalkan. Jangan banyak berdiam diri. Banyak nongrong. Tapi harapan kami, jalan-jalan yang saat ini kondisinya rusak agar cepat diperbaiki,”ungkapnya Rabu (8/5).

Menurutnya, jika jalan yang rusak itu tidak cepat diperbaiki kerusakannya akan semakin parah. Dan kondisi itu akan diperkuat dengan kondisi musim hujan saat ini. Makanya, dirinya meminta agar Dinas PUPR lebih memaksimalkan UPTD yang ada di Kecamatan Sadu.

Helmi berharap, UPTD yang ada hendaknya memiliki target program kerja yang terukur dan terarah setiap sebulannya. Sehingga, perbaikan jalan dari Desa Ramau Baku Tuo sampai ke Sungai Lokan dapat terselesaikan pada tahun ini.

Menanggapi itu, Wakil Bupati Tanjab Timur H. Robby Nahliyansyah menegaskan telah meminta Dinas PUPR untuk memaksimalkan UPTD yang ada. Memang saat ini katanya, masih berjalan dan pihaknya juga tengah mencari formulasi, agar keberadaan UPTD dapat maksimal. Bukan menjadi masalah dilapangan.

“Kita nanti akan buat bagaimana aturannya, bagaimana ketentuannya. Sehingga nanti kita dapat berbuat maksimal,”katanya.(Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here