Jadi Wilayah Transit Penyelundupan Baby Lobster, Ini Kata Pemda Tanjabtim…

0
107
Wakil Bupati Tanjab Timur H. Robby Nahliyansyah

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Menyikapi maraknya penyelundupan Benih Lobster via perairan Kabupaten Tanjung Jabung Timur membuat Pemerintah Daerah gerah. Sebab, Pemerintah Daerah sendiri tidak bisa berbuat banyak karena kewenangannya berada di Provinsi.

Makanya, Pemerintah Daerah Tanjabtim mengajak Pemerintah Provinsi untuk membahas persoalan ini. Wakil Bupati TanjabTimur H. Robby Nahliyansyah mengatakan, pesoalan pencegahan penyendupan baby lobster ini adalah kerja konferensi.

Maka pelu antara Pemerintah Daerah dan Provinsi untuk sama-sama dengan aparatur penagak hukum duduk bersama membahas langkah apa yang harus dilakukan. “Kalau kami daerah jujur dan dari sisi pembiayaan tidak ada, karena dari dinas perikanan daerah sendiri pun sudah di tarik ke Provinsi,”kanjutnya.

Robby pun meyakini jika sebenarnya baby lobster ini bukan berasal dari Tanjabtim. Tetapi dari luar Provinsi Jambi. Namun karena Tanjabtim berada di pesisir, sehingga paling mudah dan paling gampang terjadinya penyelundupan.

Tetapi sejauh ini pemerintah daerah mengapresiasi kinerja aparat penegak hukum yang telah menggagalkan percobaan penyelundupan baby lobster.”Kami juga tidak mau Tanjabtim menjadi sasaran pemberangkatan baby lobster,”tegasnya.(Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here