Istri Kepala Daerah dan Pejabat Jadi Model Fashion Show, Apa Tujuannya…

0
358
Ketua Dekranasda Tanjabtim Wirdyanti dan Ketua GOW Tanjabtim dr. Priska Andini

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Untuk mempromosikan batik Tanjabtimur, Dekranasda bekerjasama dengan Pemda Tanjabtim menggelar fashionshow dan bazaar batik sabak, Kamis (13/12). Menariknya, peserta dan model juga melibatkan istri Kepala Daerah, pejabat dan Forkompimda Tanjabtim. Sehingga, kegiatan yang dipusatkan di Gedung Bersma Tanjabtim itu semakin meriah.

Ketua Dekranasda dan Ketua GOW serta Ketua Darmawanita Tanjabtim, menjadi peserta pembuka. Dengan menggunakan batik sabak, mereka berjalan di catwalk seraya menebar senyum lebar kepada tamu, peserta dan masyarakat yang memenuhi Gedung bersama.

Ketua Dekranasda Tanjabtim, Hj. Wirdyanti Romi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2018. Tujuannya, untuk mengenalkan lebih dekat batik Tanjab Timur kepad masyarakat Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung pada umumnya dan masyarakat Provinsi Jambi.

“Sasarannya agar tumbuh rasa mencintai dan menggunakan batik Tanjab Timur bagi masyarakat Tanjab Timur, itu yang utama dulu. Bila produk kita sendiri sudah dicintai masyarakatnya, tentu untuk mempromosikan batik Tanjab Timur ke luar daerah akan lebih mudah,” sebutnya kepada awak media.

Salah satu peserta fashion show

Dijelaskan, upaya mempromosikan batik Tanjab Timur, Dekranasda akan melibatkan semua steckholder, mulai dari lurah, kepada desa, camat hingga para kepala OPD. “kedepan Kegiatan Fashion Show ini juga kita rencanakan akan digelar di Provinsi, In Sha Allah,”jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjabtim H. Robby Nahliyansyah mengapresiasi apa yang dilaksanakan Dekrnasda Tanjabtimur. Dikatakan, dengan adanya kegiatan itu akan membuka kesempatan bagi pengrajin batik yang ada di Tanjabtimur untuk memasarkan batik Tanjabtimur. Apalagi, Tanjabtimur memiliki cukup banyak motif.

”Selain upaya ini, tentu pembinaan kepda pengrajin akan terus dilakukan. Kita pemerintah daerah akan bekerjasama dengan Dekrnasda dalam melakukan pembinaan,”katanya. (amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here