Ini Nih Penyebab Anjloknya Harga Jual Pinang

0
71
gamabr ilustrasi . (sumber.net)

Serumpuntimur.com,muarasabak-Akhir-akhir ini, harga jual pinang di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur terus mengalami penuruan. Bahkan, nyaris tidak laku di jual.

Kabid Perdangan Disperindag Tanjabtim M.Awaludin mengatakan, turunya harga jual pinang di pasaran, dikarenakan negara yang menjadi tujuan ekspor pinang kebajiran stok. Seperti di Negara Pakistan dan India, saat ini komoditi pinang di negara timur tersebut kebanjiran pinang.

“di negara pakistan dan India tu lagi kebanjiran pinang, makanya pengambilan pinang di wilayah kita dibatasi,”ungkap Awaludin saat dikonfirmasi.

“kalau mengenai tida laku, sampai saat ini tim kita lagi turun kelapangan untuk mengecek ke tokeh-tokeh, kenapa pinang tidak laku, yang jelas kalau harga turun karena negara tujuan ekspor lagi kebanjiran pinang,”katanya.

Sementara itu,  Budi Bolong salah seorang petani pinang di Desa Merbau mengatakan, memang beberapa minggu ini harga pinang turun, bahkan beberapa tokeh tidak menerma pinang.

“kalau harga memang turun, Cuma sekarang ini sudah berubah lagi, kalau pinang di kocek langsung tidak di terima, harus dibelah sama kulit, dijemur baru dicungkil,”cetusnya.(Mtg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here