Hut Pramuka, Kwaran Sabak Barat Gelar Jambore Ranting

0
Pembukaan Jambore Ranting Muarasabak Barat

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Bertepatan dengan Hari Pramuka Ke-58, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Muarasabak Barat menggelar Jambore Ranting Ke-4. Kegiatan yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Ujung Jabung Kwarcab Tanjabtim ini, dibuka langsung oleh Kamabiran Muarasabak Barat Arie Julian Saputra, Rabu (14/8).

Ketua Panitia Jambore Ranting Muarasabak Barat Sambodo mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hingga 15 Agustus ini diikuti sebanyak 20 Gudep Penggalang yang ada di Ranting Muarasabak Barat. “Dengan jumlah peserta sebanyak 535 peserta, terdiri dari 385 penggalang putra dan putri, 20 orang pinkon, dan 132 pendamping putra dan putri,” ujar Sambodo.

Sesuai dengan tema Jambore Ranting Ke-4 2019, yakni aksi kreatif sosial iman taqwa, kegiatan jambore ranting diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan persaudaraan, pengembangan wawasan, dan giat prestasi. “Intinya kegiatan jambore ranting ini adalah memberikan pembinaan dan mengembangkan kepribadian, mental, fisik, dan keterampilan para pramuka penggalang,” papar Sambodo.

Bahkan usai membuka Jambore Ranting, Kamabiran Muarasabak Barat Arie Julian Saputra bersama pengurus Kwaran Muarasabak Barat. Merayakan HUT Pramuka yang ke-58, dengan pemotongan kue dan memberikan potongan kue kepada para senior di gerakan pramuka yang telah berjasa dan mengabdikan diri di dunia kepramukaan.

Sementara Kamabiran Arie julian Saputra dalam sambutannya, mengepresiasi para pengurus pramuka mulai dari tingkat Gudep hingga Kwarcab Tanjabtim. Keberadaan para pengurus pramuka khususnya di Kwaran Muarasabak Barat, dinilai telah berhasil memberikan pembinaan. Sehingga pramuka acap kali tampil dalam berbagai event, baik sosial kemasyarakatan maupun kegiatan pemerintah daerah.

“Semoga Pramuka di Kabupaten Tanjabtim, dan khususnya di Kecamatan Muarasabak Barat terus berjaya. Satyaku Kudarmakan, Dharmaku Kubaktikan,” tutup Arie, yang juga menjabat sebagai Camat Muarasabak Barat. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here