Hendak Mengambil Kelapa, Warga Kuala Jambi Tersetrum Listrik

0
Keluarga dan kerabat korban histeris saat almarhum Raja tiba dirumahnya (Ist Serumpuntimur.com)

Serumpuntimur.com,Muarasabak-Sungguh malang Nasib Rajja (18), warga RT 06 Dusun Raja Wali Desa Kuala Lagan, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), ia meregang nyawa setelah tersengat listrik bertegangan tinggi sekitar pukul 17.00 WIB Senin (23/12).

Korban tewas saat ingin mengambil kelapa muda di kebun milik Samsudin yang juga merupakan warga Dusun Raja Wali Desa Kuala Lagan, Kecamatan Kuala Jambi tepatnya di RT 04.

Dari informasi yang didapat dari masyarakat sekitar, bahwa korban pergi bersama teman-temannya untuk mengambil kelapa muda di kebun.

“Korban tu pergi dengan kawan-kawannya sore tadi. Sempat juga tadi dibawa ke Puskesmas bang,” kata Mael, salah seorang warga Desa Kuala Lagan.

Terpisah, Kapolsek Kuala Jambi, IPDA Mulyono ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia menceritakan, sekitar pukul 16.30 WIB korban bersama Yori temannya ingin mengambil kelapa muda di kebun Pak Samsudin.

“Sebelum mengambil kelapa, korban terlebih dahulu menyambungkan pipa besi untuk mengukur ketinggian pohon kelapa,” kata Kapolsek.

Setelah pipa besi tersebut tersambung, korban tidak melihat bahwa pipa besi yang dipegangnya menyentuh kabel listrik tegangan tinggi. Korban langsung terjatuh, dan sempat berbicara dengan temannya Yori kalau Dia tersentrum. Tidak lama kemudian korban kejang-kejang dan langsung di bawa ke Puskesmas Kampung Laut, Kuala Jambi.

“Setelah ditangani oleh pihak Puskesmas, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ucapnya.

Ditambahkan Kapolsek, dari hasil Visum, kondisi tubuh korban tidak diketemukan tanda lebam akibat tersentrum kabel listrik. Kemudian untuk tinggi pipa besi (satang) yang digunakan korban menggambil kelapa kurang lebih 6 meter.

“Saat ini kelurga menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak korban untuk di autopsi,” tukasnya.(Hipni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here