Hari Terakhir Penerimaan PPK, KPU Tanjabtim Gelar Rapat Koordinasi

0

Muarasabak, Jumat (24/1) pagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menggelar rapat koordinasi bersama pihak Bawaslu, Kesbangpol, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. Koordinasi ini bertujuan, untuk mengantisipasi kalau jumlah kuota rekrutmen calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) belum terpenuhi.

Sedangkan dari data yang dapat dihimpun serumpuntimur.com di KPU Tanjabtim, masih ada Tiga Kecamatan yang belum mencapai kuota minimal dari Lima dikali Dua pendaftar. Diantaranya, Kecamatan Sadu, Berbak dan Geragai.

Ketika dikonfirmasi, Ketua KPU Tanjabtim Nurkholis masih optimis kalau kuota rekrutmen PPK akan terpenuhi dihari terakhir ini. Karena pihak KPU telah mensosialisasikan dan mengumumkannya ke 11 Kecamatan di jauh – jauh hari.

“Kita berharap, hingga sampai pukul 16.00 wib sore ini akan terpenuhi dari kuota minimal. Sehingga, tidak perlu lagi ada perpanjangan,” katanya dengan optimis.

Jika sampai pukul 16.00 wib sore nanti belum juga terpenuhi, paparnya, maka pihak KPU Tanjabtim akan memperpanjang waktu selama Tiga hari kedepan.

“Dan jika penambahan waktu di Tiga hari kedepannya belum juga terpenuhi. Maka pihak KPU akan berkoordinasi dengan dinas Pendidikan. Dalam hal ini, Dinas Pendidikan akan mengusulkan dari Lembaga Pendidikan untuk mengikuti sebagai Penyelenggara Ad Hoc dengan mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan yaitu melalui Tes Tertulis dan Wawancara,” paparnya.

“Untuk jumlah pendaftar sampai dihari Jumat (24/1) atau dihari terakhir ini, sudah mencapai 148 orang,” pungkasnya. (Hipni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here