Hadiri Tabligh Akbar Kementerian Agama Republik Indonesia, Bupati Tanjabtim Ucapkan Selamat Dan Apresiasi

0

Muarasabak, Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H Romi Hariyanto, SE, Kamis (2/1/19) malam menghadiri kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-74 di halaman MTSN 2, SK 16, Kecamatan Rantau Rasau.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat dan Apresiasi kepada Kementerian Agama Republik Indonesia yang saat ini sudah berusia 74 Tahun. Kemudian, Bupati juga menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran Kementerian Agama di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung yang selama ini telah memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Ini telah dibuktikannya yaitu, dibawah bimbingan dari Kementerian Agama, Kabupaten Tanjung Jabung Timur sudah Dua Tahun berturut – turut menjadi Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Jambi. Dan atas prestasi tersebut, tentunya tidak terlepas juga dari Doa dan Dukungan masyarakat Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. “Insya Allah, kita akan menjadi Juara Umum untuk Ketiga kalinya,” ucap Bupati langsung disambut dengan riuh tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.

Kemudian Bupati menyampaikan, kepada seluruh lapisan masyarakat dan para alim ulama yang berada di Kecamatan Rantau Rasau, agar memberikan dukungan dan Doa dalam rangka mengaktifkan pengajian malam disetiap masjid – masjid. Oleh karena itu, untuk memberikan motivasi dan merangsang anak – anak di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung untuk aktif, maka Pemerintah Daerah beberapa waktu lalu telah mencetak Al-Qur’an baru yang akan diberikan secara cuma – cuma kepada masjid – masjid yang sedang melaksanakan kegiatan pengajian.

Bagi pengurus masjid yang menginginkan Al-Qur’an baru tersebut, dapat melaporkan kepada Kementerian Agama melalui Ustadz Edi maupun kepada Ketua MUI Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Untuk prosedurnya, Al-Qur’an yang lama diserahkan dan akan digantikan dengan Al-Qur’an yang baru.

Bupati juga menegaskan bahwa, ditahun selanjutnya akan diproduksi atau dicetak kembali Al-Qur’an yang baru. Tujuannya adalah, agar anak – anak di Kabupaten Tanjung Jabung Timur aktif dalam melaksanakan pengajian di malam hari maupun disiang hari. Sehingga dapat memakmurkan setiap masjid – masjid.

Setelah itu, kegiatan Tabligh Akbar diisi dengan Tausiyah Wai Irsyadah yang disampaikan oleh KH. Fahruddin Noor dan penyerahan Grand Frize Jalan Sehat berupa Satu paket Umroh yaitu kepada Ibnatusholiha, warga Rantau Makmur utusan dari PSHT Pusat Madiun Parluh 17. (Hipni)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here