Hadiri Sertijab Camat Mendahara, Wabup Minta Camat Jangan Tinggalkan Wilayah

0
H. Robby Nahliyansyah saat menandat tangani berita acara Sertijab Camat Mendahara

Serumpuntimur.com,Muarasabak – Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur H. Robby Nahliyansyah Kamis (4/7), menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Mendahara, dari Abd. Rojak ke Amri Januardi.

Robby meminta agar Camat yang baru melanjutkan program yang memang sangat baik yang telah dilakukan oleh Camat lama. Sebab, berkat program itu, Camat Kecamatan Mendahara mampu meraih prestasi hingga tingkat Provinsi.

“Saya tidak muluk-muluk, Program yang sudah baik tingkatkan lagi. Program yang belum terlaksana tolong diselesaikan. Saya kira yang lama sudah cukup baik. Jadi minimal samalah dengan yang lama,”ungkapnya.

Selain itu, Robby menekankan agar Camat tidak meninggalkan wilayah tanpa ada kepentingan atau tugas yang memang tidak dapat ditinggalkan. Secara khusus Robby, mengaku akan memantau Camat-Camat yang ada di Tanjabtim, khususnya Kecamatan Mendahara.

Saat ini, dengan otonomi daerah aparatur pemerintahan dituntut untuk memberikan pelayanan yang optimal. Karena pada hakekatnya, otonomi dilakukan agar pelayanan lebih dekat kepada masyarakat. Camat harus mampu melihat apa yang terjadi dilapangan, dan harus mampu mengantisipasi setiap permasalahan yang ada.

Apalagi, saat ini masyarakat sudah kritis. Makanya, Camat harus mampu menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik. Jika pelayanan ditingkat Kecamatan tidak baik, maka dampaknya juga tidak akan baik hingga ditingkat Kabupaten. Karena memang Camat adalah ujung tombak ditingkat Kecamatan.

Memang secara kasat mata menjabat sebagai Camat cukup simpel dan gampang. Tetapi jika dilihat dari tugas dan tanggung jawab, tugas Camat cukup sulit dan berat. Namun, pekerjaan akan mudah dilakukan jika koordinasi dan sinergi dilakukan dengan baik.

Dicontohkan, Desa harus bersinergi dengan pihak Kecamatan. Jika hal ini tidak dilakukan maka pembangunan akan sulit dilaksanakan. Apalagi, Kecamatan Mendahara masih banyak akses anatar Desa ke Kecamatan yang belum terhubung.

“Camat, desa, lurah, harus rajin-rajin koordinasi,”pintanya.

Amri Januardi Camat baru mengatakan, selain menjalan program yang belum terlaksana, dirinya berkomitmen untuk melanjutkan program yang telah dilaksanakan oleh Camat yang lama. Selaku Camat dirinya juga tidak akan segan meminta kepada Pimpinan dan OPD untuk memberikan arahan dalam pembangunan.

“Amanah menjadi camat Mendahara ini merupakan amanah cukup berat. Jika tidak ada bantuan maka akan sia-sia amanah ini,”terangnya.

Selaku Camat, Amri mengaku akan terbuka. Makanya, dirinya meminta kritik dan saran masyarakat Mendahara. Menurutnya kritik dan saran merupakan bekal untuk bekerja dalam upaya membangun Kecamatan Mendahara.

Sementara itu Abdul Rojak camat lam, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Tanjung Jabung Timur karena telah di percaya kurang lebih 2 tahun 6 bulan menjabat Camat Mendahara.

“Kepada masyarakat dan Porkompincam yang selama ini sudah menjadi mitra saya dalam menjalan roda pemerintahan di Kecamatan Mendahara ini,”katanya.(Ginting)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here