Hadiri Pelantikan PKK Kecamatan, Robby : Jangan Karena Android Ibu-Ibu Jadi Malas

0
Ketua TP. PKK Tanjabtim Hj. Wirdayanti Romi saat memasangkan pin tanda telah dilantiknya Ketua TP. PKK Kecamatan

Serumpuntimur.com,Muarasabak – H. Robby Nahliyansyah menghadiri pelantikan Ketua TP. PKK 7 Kecamatan di Gedung PKK Murasabak, Rabu (31/7). Pelantikan sendiri dipimpin oleh Ketua TP. PKK Tanjab Timur Hj. Wirdayanti Romi.

Ketujuh Ketua PKK Kecamatan yang dilantik adalah Kecamatan Dendang, Nipah Panjang, Mendahara Ulu, Sadu, Berbak, Mendahara dan Rantau Rasau. Pelantikan ini dilakukan setelah dilakukannya pergeseran Camat pada reshuffle beberapa bulan yang lalu.

Wirdayanti berpesan kepada seluruh pengurus PKK yang dilantik dan yang hadir untuk meningkatkan kerjasama antar pengurus dan anggota sehingga pemberdayaan masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, Wirdayanti juga Ketua TP. PKK Kecamatan yang baru dilantik melanjutkan program yang telah ada. Dirinya berharap agar PKK dapat membina masyarakat dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

Salah satunya mengejar program strategis PKK dalam memberdayakan masyarakat dapat diwujudkan, diantaranya mensukseskan program KB, pembinaan PAUD, menekan angka buta aksara dan program dalam rangka kesetaraan gender.

“Kepada Ketua PKK Kecamatan kami minta untuk senantiasa bekerjasama dan meningkatkan sinergitas antara pengurus dan anggota dan yang tak kalah penting dengan Pemerintah Desa dan Kecamatan, karena tanpa kerjasama semua program yang disusun akan sulit terlaksana. Begitu juga dengan Instansi terkait serta masyarakat,”katanya.

Sementara itu H. Robby Nahliyansyah mengatakan, kerjasama antar Tim Penggerak PKK merupakan kunci suksesnya organisasi yang digawangi oleh para ibu-ibu. Untuk itu ia meminta kepada pengurus untuk melepaskan ego.

“Jangan sampai suami di Kabupaten, istri di Jambi. Dampingi Pak Camat, karena menjadi Camat bukan pekerjaan yang mudah dengan segala urusan yang sangat berat karena mengurusi warganya. Makanya istri dampingi suami dalam Dinas insya Allah berkah,”ungkapnya.

Robby juga berpesan agar seluruh pengurus PKK Tanjabtim, tidak cepat berpuas diri karena telah meraih prestasi. Karena yang terpenting bagaimana prestasi itu ditingkatkan dan diminimal dipertahankan.

Kerjasama antar pengurus harus dikedepankan. Jangan sampai ego masing-masing yang dikedepankan. Saling peduli dan perhatian antar sesame pengurus juga tidak kalah pentingnya agar program dapat berjalan dengan baik.

Robby juga berharap PKK dapat lebih meningkatkan perannya dalam mengembangkan ekonomi masyarakat dengan cara membina para ibu-ibu untuk memanfaatkan lahan miliknya menanam tanaman yang memiliki nilai ekonomi seperti yang dilakukan oleh para ibu zaman duhulu.

“Dulunya para ibu-ibu mau berkebun tapi kini sejak zaman sudah canggih, menggunakan HP android para ibu sudah malas, disinilah peran PKK untuk melakukan pembinaan agar ibu-ibu bersemangat kembali,”tegasnya.

Potensi yang ada kata Robby, hendaknya diolah menjadi berbagai kuliner. Baik makanan dan minuman. Jika ini terlaksana maka gerai Dekranasda untuk pemasaran produk olahan  makanaan ringan oleh UKM juga dapat berjalan. Dengan begitu disamping dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat juga mensukseskan wisata kuliner di Tanjab Timur.(Ginting)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here