Romi Damping Kepala Kantor Staf Presiden Mouldoko Panen Jagung di Tanjabtim

0
27
H. Romi Hariyanto saat mendampingi Jendral Purn. Dr. H. Mulduko saat melakukan panen raya

Serumpuntimur.com, Muarasabak – Diatas lahan rawa pasang surut, Desa Karya Bakti Kecamatan Rantau Rasau, H. Romi Hariyanto Bupati Tanjab Timur, mendampingi Kepala Kantor Staf Presiden Jendral Purn TNI Dr. H. Mouldoko melakukan Panen raya Jagung teknologi budidaya jenuh air, Kamis (1/11).

Saat memberikan sambutan, Romi Hariyanto mengaku sangat bangga dan berterimakasih atas kehadiran Moeldoko yang juga ketua Himpunan
Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Menurutnya, kehadiran Moeldoko akan menambah semangat petani dan Pemda Tanjab Timur melakukan pengembangan pertanian di Tanjab Timur secara berkesinambungan.

Meski Tanjab Timur, telah melakukan berapa upaya untuk menjaga sektor petrtanian, Namun lanjut Romi Pemda Tanjab Timur, masih memiliki banyak kendala. Diantaranya masih minimnya alat pertanian dan infrastruktur untuk mendukung pertanian di Tanjab Timur.

“Makanya kami sangat berharap agar ini menjadi perhatian bapak kirannya. Karena jika alat pertanian sudah baik dan infrastruktur juga mendukung tentu akan meningkatkan penghasilan dan kesejahtraan petani kami,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Staf Presiden yang juga ketua HKTI Jendral Purn TNI Dr. H. Mouldoko menegaskan apa yang menjadi kendala dan harapan Pemda Tanjab Timur akan disampaikannya kepada President dan Kementrian Peratanian. Sebab memang, bertani saat ini harus didukung disuppot dengan alat pertanian. disamping itu pendekatan teknologi harus dilakukan.

“Saya pastikan ini akan sampai ke Pak President dan saya juga akan telpon Pak Mentri Pertanian,”tegasnya.

Untuk diketahui, selain melakukan dialog Moeldoko juga memberi motivasi kepada para petani yang hadir. Dikatakan, jika ada kemauan
yang kuat tentu kesejahtraan dan hidup petani akan meningkat. dan hal itu telah dibuktikannya sendiri, karena dirinya merupakan anak petani.
Saat panen kemarin hadir civitas IPB, Perusahaan FKS, Wakil Bupati Tanjabtim dan Forkompimda Tajabtim. (amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here